Derby Persipura Vs PSM Makassar Dipastikan Berlangsung Sengit

152 views

Jayapura, Beritabulukumba.com – PSM Makassar akan melakoni laga lanjutan Liga 1 pekan ke-26 dengan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (27/9/2017). Laga tersebut dipastikan akan berlangsung sengit, pasalnya kedua tim dipastikan akan berjuang habis-habisan untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen sementara. Persipura yang berada di posisi 4 tertinggal 2 poin dari PSM yang berada di posisi 3 dengan poin 48.

Tim tamu Juku Eja datang tanpa dua pilarnya M. Rahmat yang mengalami cedera engkel dan Arfan yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Walaupun begitu, pelatih PSM Makassar, Robert Albert, tetap optimis dapat mencuri poin di Stadion Mandala.

“Kami hanya ingin fokus meraih hasil bagus di kandang Persipura”, ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi klub psmmakassar.co.id.

Tuan rumah Persipura Jayapura juga bukannya tanpa masalah. Walaupun tidak ada pemain yang berhalangan tampil, performa tim Mutiara Hitam cenderung menunjukkan tren menurun. Dari 5 laga terakhir, tim kebangaan masyarakat Papua ini hanya meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Lini serang Persipura juga tengah menuai kritikan. Boaz Salossa, Addison Alves, dan Marinus Wanemar belakangan ini dianggap kehilangan sentuhannya. Dari 5 laga terakhir, hanya 1 gol yang berhasil diciptakan dari striker Addison Alves, selebihnya dicetak oleh pemain bertahan dan gelandang, ditambah dua gol bunuh diri dari lawan.

Namun Pelatih Robert Rene Alberts ekstra waspada dan hati-hati dalam menentukan strategi untuk menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura.
Ia tak lagi melihat Persipura sama seperti tim yang dikalahkan PSM dengan skor 5-1 di Stadion Mattoanging putaran pertama lalu. Kali ini Ia melihat tim Mutiara Hitam sudah jauh berbeda. Robert menilai Tim Mutiara Hitam saat ini lebih baik dan kuat‎ di bawah arahan pelatih Wanderley.

Terlebih Boaz Salossa dan kawan-kawan juga belum pernah kalah ketika tampil di depan publik sendiri. Hingga pekan 25, Persipura belum sekalipun menelan kekalahan di Jayapura. Sejauh ini, baru 3 tim yang mampu mencuri poin imbang di Mandala, yakni Persegres Gresik, Perseru Serui, dan Persib Bandung.

Berikut daftar pemain PSM Makassar yang berangkat ke Jayapura :
Rivki Mokodopit, Syaiful, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rizki Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Titus Bonai, Ridwan Twainella, Pavel Purishkin.

PSM Makassar vs Peripura