Bulukumba Terima Dua Embun Di Palu

  • Whatsapp

Palu, Beritabulukumba.com – Kementerian Desa PDTT menyerahkan bantuan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sepuluh bupati di Indonesia pada acara Gala Dinner dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke XIX, Selasa (26/9) di Hotel Mercure Palu Sulawesi Tengah.

Dari 10 bupati tersebut, dua bupati diantaranya berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan. Keduanya adalah Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. Untuk Bupati Bulukumba, Menteri Desa yang diwakili oleh Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid menyerahkan bantuan berupa Embun Kecil untuk Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa dan Desa Salemba Kecamatan Ujungloe. Sementara itu Bupati Bantaeng menerima bantuan Budidaya Rumput Laut.

Bupati AM Sukri Sappewali, menyatakan, dirinya bersyukur Kementerian Desa PDTT peduli terhadap Kabupaten Bulukumba, karena dari sekian bupati yang hadir di Palu, Bulukumba termasuk menerima bantuan bersama sembilan bupati lainnya.

”Ini bantuan tahap awal dari Kementerian Desa PDTT dan harapan saya, dengan adanya bantuan pembangunan embun kecil yang dibangun di Desa Sapobonto dan Desa Salemba, diharapkan mampu mengatasi kesulitan air bagi petani di dua desa tersebut, khususnya pada musim kemarau,” ujar AM Sukri Sappewali

Pos terkait