Jelang Praporda, Tim Basket Bulukumba Terancam Tak Punya Lapangan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Tim Praporda cabang olahraga bola basket terancam tidak punya lapangan untuk menjadi tempat latihan. Hal tersebut dikarenakan, lapangan basket PSDA Bulukumba yang selama ini dipakai akan dirombak menjadi tempat pelayanan Samsat Bulukumba.

Pengurus Persatuan Bola Basket (Perbasi) Bulukumba, Saiful mengatakan jika dirinya pesimis untuk lolos pada di ajang olahraga Praporda yang akan dilaksanakan di Gor Sudiang mendatang apabila lapangan yang dipakai selama ini harus di bongkar sementara mereka sedang rutin gelar latihan

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ketua Koni Buka Kartini Cup IX Bulukumba

“Kami selaku pengurus perbasi Bulukumba mengharapkan solusi dari pemerintah akan permasalahan ini, mengingat persiapan tim praporda sisa 3 minggu dan tim kartini sisa 1 minggu” ujar pria yang akrab disapa Ipul ini.

Ipul mengaku, adanya isu pembongkaran lapangan, membuat psikologi dan mental pemain terganggu. Mereka takut tidak punya tempat latihan disebabkan oleh kantor Dinas psda Bulukumba merupakan aset Pemprov Sulawesi Selatan, yang sementara ini akan diambil alih dan diisi oleh Samsat.

Bulukumba juga terancam batal menjadi tuan rumah kartini cup ke IX yg akan dilaksanakan 7-8 oktober 2017.

“Lapangan basket PSDA ini satu-satunya lapangan basket yang masih layak, dan menjadi titik tempat latihan semua pelajar SD,SMP,SMA,  mahasiswa dan club yang ada di bulukumba,” jelas Ipul.

BACA JUGA:   Video Laga Final Sinjai Vs Sidrap di Kartini Cup IX Bulukumba

Sementara itu, Putra Bupati Bulukumba, Andi Anwar Purnomo yang juga merupakan ketua Perbasi Bulukumba menyayangkan hal terkait isu pembongkaran lapangan basket ini.

“Kami menyayangkan di saat olahraga bangkit tapi malah ada beberapa cabang yang masih tidak mendapat perhatian khusus padahal peminat basket banyak terutama kalangan pelajar dan remaja. Mengenai lapangan yah kami memang cuma meminjam lapangan kalau mau diambil kembali apa boleh buat, sedangkan praporda 3 minggu lagi, yang penting kami pengurus bekerja maksimal dan berharap agar peminjaman sampai praporda berlangsung, kami akan mediasi hal ini ke pihak terkait” Ujar Andi Aan sapaan akrabnya

Kepala Tata Usaha, UPT Badan Pendapatan Provinsi Sulsel, Wilayah Bulukumba, Kamaruddin yang dikonfirmasi mengatakan jika Samsat rencananya akan menggunakan lapangan basket tempat pelayanan cek fisik dan pajak sebagai salah satu persyaratan pelayanan Samsat.

BACA JUGA:   Sinjai Peringkat 1 Kartini Cup IX di Bulukumba

Hanya saja, Kamaruddin mengaku, penggunaan lapangan belum dalam waktu dekat ini. Menunggu pemindahan menyuluruh, termasuk jaringan yang akan tersambung ke Samsat pusat.

“Kalau pelayanan sudah siap, baru kita rombak, tapi belum waktu dekat ini, jadi tidak akan mengganggu persiapan praporda tim basket” jelas Kamaruddin.

Pos terkait