Ujung Bulu Benahi Lorong dan Kanal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kecamatan Ujung Bulu yang menjadi pusat Kota Bulukumba semakin hari semakin berbenah. Pihak pemerintah kecamatan bersama masyarakat dan elemen lainnya bahu membahu menggalakkan semangat gotong royong, untuk membersihkan, dan menata lingkungan kota sehingga terlihat lebih baik.

Beberapa bulan terakhir ini, Pemerintah Kecamatan bersama warga terus membenahi lorong-lorong dan kanal-kanal yang melintas dalam kota. Terakhir, warga lingkungan Appaserenge Kelurahan Bentenge bahu membahu membenahi lorongnya agar bersih penuh warna.

Bacaan Lainnya

Begitu pula di kanal dekat taman pasar tua, pihak TNI dari Kodim 1411 Bulukumba bersama warga dan pemerintah setempat melakukan pembersihan dan pengecatan di sekitar kanal dan jembatan. Kegiatan tersebut salah satu bentuk karya bakti dalam rangka HUT TNI yang ke 72 tahun.

Menurut Camat Ujung Bulu Aprisal, selain bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, kerja bakti tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar warga.

“Olehnya itu, kami dari pemerintah kecamatan senantiasa mendorong partisipasi masyarakat untuk menata lingkungan agar warga peduli, dan tidak buang sampah di khanal, sekaligus buat tempat selfie bagi warga yang melintas di kota sebelum lanjut ke obyek wisata lainnya,” pinta Aprisal

Terkait pembiayaan, Aprisal mengaku ada partisipasi biaya dari perbankan seperti BRI, BNI, King Motor, toko Sumber Nelayan, PT Djarum, dan donatur lainnya