SMA 9 Bulukumba Juara 1 Lomba KTI Tingkat Sulsel

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kembali prestasi membanggakan diukir oleh generasi muda Bulukumba, kali ini siswi SMA 9 Bulukumba berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/MA sederajat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dalam ajang tahunan ANGKA (Ajang Kompetisi Matematika) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sabtu, 23 september 2017 lalu.

Dengan Judul karya tulis ‘Diversipikasi Olahan Pangan Sejekrik (Selai, Jelly, Kripik) Sebagai Pencegah Hipertensi’ Kurnia Fitrah, siswi kelas X Mipa di SMA 9 Bulukumba berhasil meraih juara 1 dengan mengalahkan puluhan saingannya dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat.

Loading...

“Semoga hasil yang saya capai bisa memotivasi baik diri sendiri maupun para peneliti peneliti muda khususnya di Bulukumba,” Ujar Cora sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengapresiasi prestasi ini saat menemui Kurnia Fitrah di SMA 9 Bulukumba dalam rangka kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) 30 September 2017.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, mewakili Pemkab Bulukumba dan saya pribadi mengharapkan akan ada lebih banyak peneliti muda yang aktif untuk bisa mengeksplor ide dan gagasannya demi membangun Bulukumba kedepan,” Ujar Tomy yang juga merupakan Ketua Pramuka Kwarcab Bulukumba.

Kepala Sekolah SMA 9 Bulukumba, Muhammad Safri, S.Pd., M.M menuturkan bahwa prestasi muridnya tidak lepas dari peran aktif para pembimbing, pembina dan guru di sekolahnya.

“Kedepannya kami akan terus berupaya menciptakan bibit bibit unggul, baik itu dalam lingkup karya tulis ilmiah, olahraga, kesenian maupun study lainnya. Insya allah akan banyak juara juara yang lahir dari sekolah kami” Ujar Muhammad Safri.

Dalam kesempatan tersebut Tomy Satria Yulianto, memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Satu Juta Rupiah untuk Kurnia Fitrah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi murid lain untuk bisa berprestasi.

Berikut Daftar Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/MA Sederajat Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di ajang tahunan ANGKA
Juara 1 : SMAN 9 Bulukumba
Juara 2 : MAN 3 Makassar
Juara 3 : SMA Islam Athira

Loading...