Polsek Ujung Bulu Gelar Reka Ulang Pembunuhan Nenek Sendiri

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kepolisian Resor Bulukumba melakukan reka ulang atau rekonstruksi peristiwa yang sempat menghebohkan warga Bulukumba beberapa saat lalu. Penganiayaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia Napisah Binti Mappagau (83 Tahun) pada tanggal 15 September 2017 lalu yang dilakukan oleh cucunya sendiri Syamsul Rijal Bin Haris.

Tersangka Rijal sang cucu dihadirkan langsung dalam rekonstruksi yang berlangsung di Kampung Gadde Jalan R. A. Kartini, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Selasa (22/8/2017).

Loading...

Reka ulang ini dipimpin langsung oleh Kepolsek Ujung Bulu, Akp H.Syafaruddin,SH bersama Personil Sat Reskrim Polres Bulukumba dan disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bulukumba yakni Kasi intel Sarwanto, SH.

Kapolsek Ujung Bulu, AKP H.Syafaruddin,SH menuturkan bahwa kegiatan reka ulang ini merupakan proses untuk melengkapi berkas tersangka.

“Pelaksanaan reka ulang ini dilakukan untuk melengkapi berkas dan menguatkan pembuktian pada saat persidangan di Pengadilan nanti,” Ujar AKP H.Syafaruddin,SH.

Dalam reka ulang peristiwa sadis ini, tersangka rijal memperagakan 15 adegan yang dibantu oleh salah seorang personil polwan Polres Bulukumba sebagai korban.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Muh. Anggi Naulifar Siregar mengatakan bahwa proses reka ulang berjalan lancar meskipun warga padati tempat kejadian perkara (TKP) saat reka ulang digelar.

“Reka ulang ini cukup menyedot perhatian warga sekitar dan juga keluarga korban sekaligus keluarga tersangka sendiri yang ingin menyaksikan jalannya rekonstruksi tersebut. Namun berkat penjagaan ketat dari personel Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Bulukumba, Rekonstruksi tersebut dapat berjalan aman dan lancar. Untuk kasus hukumnya kami akan proses sesuai prosedur yang berlaku” Ujar Anggi Siregar.

Loading...