Sat Lantas Polres Bulukumba Gelar Police Goes To School

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bulukumba menggelar Police Goes To School di SMP Negeri 3 Bulukumba, Rabu (04/10/2017). Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar mendapatkan pengetahuan tentang Tata Tertib Lalu Lintas dan sosialisasi UU NO 22 TAHUN 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan tema “Etika Berlalulintas”. Materi tersebut di bawakan langsung oleh kanit Dikyasa Aiptu Adrianus Randang dari Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba.

Kegiatan bertajuk Police Goes To School Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba ini di hadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, Staf dan 50 orang Siswa-siswi SMP Negeri 3 Bulukumba. Kegiatan Police Goes To School ini tak hanya memberikan materi dalam bentuk sosialisasi didalam kelas, tetapi juga menggunakan audio visual melalui video, kemudian ada juga simulasi cara aman berkendara “safety riding”.

Aiptu Adrianus Randang menyampaikan pentingnya penanaman disiplin bagi pelajar sejak dini baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga sebagai wujud tanggung jawab mereka sebagai pelajar.

“Mereka harus paham tentang pentingnya mematuhi peraturan, etika berlalulintas, serta bagaimana cara aman berkendara” Ujar Aiptu Adrianus Randang.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Muhammadi Muhtari,SH.,S.Ik mengatakan, materi yang diberikan adalah mengenai Kamseltibcarlantas yaitu pengetahuan tentang UU No.22 Tahun 2009 tentang himbauan/larangan bagi pelajar sekolah yang belum memiliki SIM agar tidak menggunakan ranmor sendiri dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

“Lalu cara aman dan sehat ke sekolah diantaranya dengan diantarkan/dibonceng sepeda motor oleh orang tua/orang yang sudah dewasa yang sudah memiliki SIM dengan tetap menggunakan alat pelindung keselamatan yang baik & benar (HELM) saat dibonceng bersepeda motor dan dengan menggunakan sepeda dayung,” Ujar AKP Muhammadi Muhtari.