HUT TNI 72, Kodim 1411 Persembahkan Drama ‘Setia Hingga Akhir’

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didaulat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, Kamis 5 Oktober 2017 di halaman Kodim 1411 Bulukumba. Sedangkan Kapten Arm Hasbullah Hamzah ( Pasi Intel Dim 1411/Bulukumba) didaulat menjadi komandan upacara.

Purnawirawan TNI pangkat Kolonel ini memimpin upacara dengan menggunakan setelan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) atau jas berdasi. Sekitar 650 peserta dan tamu undangan yang terdiri dari unsur TNI, Polres Bulukumba, Satpol PP dan Damkar, serta Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial. Begitu pula tamu undangan yang hadir berasal dari berbagai kalangan, yaitu MUI Bulukumba, FKPPI, LSM Laskar Merah Putih, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pihak perbankan/BUMD mengikuti upacara dengan khidmat.

BACA JUGA:   Dandim Ajak Warga Bulukumba Nobar Film G30S/PKI

Bupati AM Sukri Sappewali membacakan amanat Panglima TNI. Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat, kata AM Sukri Sappewali merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

“Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan negara, baik melalui operasi militer untuk perang, ataupun operasi militer selain perang,” kata AM Sukri Sappewali membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.