Bupati Bulukumba Apresiasi Polda Sulsel Jebloskan Pemasok Jutaan Obat Daftar G Ke Penjara

84 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba, A.M.Sukri A.Sappewali, mengapresiasi langkah Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono yang tegas dalam memberantas segala macam bentuk kejahatan yang berhubungan dengan narkoba dan obat berbahaya di wilayah Sulsel.

“Kita percaya kepada penegak hukum dalam hal ini Polda Sulsel untuk mengungkap dan memberantas semua peredaran narkoba,” Ujar Bupati A.M.Sukri A.Sappewali, di Bulukumba, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, peredaran narkoba di Bulukumba dan Sulsel tidak bisa dibiarkan begitu saja, Harus ada sikap tegas dari aparat kepolisian. Langkah tegas seperti yang ditunjukkan Kapolda Sulsel, menurutnya, harus didukung semua kalangan masyarakat.

Saya juga meminta semua tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama aparat kepolisian saling membantu memberantas peredaran narkoba.

“Kalau kita bergerak bersama, pengedar narkoba dan obat berbahaya akan takut di Sulsel,” Tambah Andi Sukri.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menegaskan, pihaknya serius memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya.

Satuan gabungan Polda Sulsel dan Polres Gowa berhasil menggagalkan peredaran jutaan obat daftar G berbagai jenis di salah satu Ruko di Jalan Mallengkeri, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (17/7/2017)

Hal itu dibuktikan dengan dijebloskannya Alexander, pemasok dan pemilik jutaan butir obat daftar G yang sebelumnya ditangkap satuan gabungan Polda Sulsel dan Polres Gowa, di sebuah ruko di Jalan Malengkeri, Kota Makassar, beberapa saat yang lalu.

“Kami serius memerangi peredaran narkoba,” Ujar Kapolda Muktiono, saat dikonfirmasi, Jumat (6/10/2017).

Ia menambahkan, kasus narkoba atau obat berbahaya tidak ada yang mandek, semua langsung ke pengadilan.

“Ini menunjukkan keseriusan kami dalam memeranginya,” Tambah Kapolda Muktiono.

Berdasarkan data di Mapolda Sulsel, Alexander dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, pada Selasa (2/10/2017).

Sebelumnya, tersangka Alex ditangkap Polda Sulsel karena memiliki belasan karung berisi jutaan obat daftar G jenis Tramadol, Somadril, Gastrul, Gynaecosit, Luxuan, Emperor Capsule, Frixitas.