Istri Wabup Bulukumba Sesalkan Kekerasan Terhadap Petugas Kebersihan

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kejadian kekerasan yang menimpa Qorrotul Aini, salah seorang petugas kebersihan sewaktu dirinya sedang melaksanakan tugasnya sangat disesalkan oleh istri Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Siti Isniyah. Pasalnya petugas kebersihan adalah ujung tombak bersihnya Bumi Panrita Lopi.

Qorrotul Aini, adalah salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba yang mendapat tamparan dari salah seorang purnawirawan polisi berinisial S saat melakukan penagihan retribusi kebersihan di sekitar wilayah Stadion Mini Bulukumba, Jumat, 6-10-2017.

Qorrotul Aini, salah seorang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba yang mendapat tindak kekerasan dari salah seorang purnawirawan polisi

Kejadian ini sempat Hany sapaan akrab Qorrotul Aini, curhatkan di status di Facebooknya. Hany mencurahkan rasa sakit hatinya karena tugas mulia yang ia kerjakan justru mendapat perlakuan kasar dari salah seorang purnawirawan Polisi.

Siti Isniyah, istri wabup Bulukumba yang mengetahui kejadian ini sangat menyesalkan kejadian kekerasan ini bisa terjadi terlebih lagi yang menjadi korban adalah seorang perempuan.

“Saya sangat menyayangkan adanya tindak kekerasan yg dialami oleh salah satu petugas kebersihan kita, apalagi korban adalah perempuan dan pelakunya adalah oknun purnawirawan kepolisian yg semestinya tetap berkewajiban mengayomi masyarakat meskipun oknum tersebut telah memasuki masa purna,” Ujar Siti Isniyah yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Bulukumba.

Menurutnya, tugas dan fungsi dari petugas kebersihan justru harusnya mendapat apresiasi bukan kekerasan yang berujung dengan sentuhan fisik.

“Saya sudah berkomunikasi dengan korban dan jika ada bukti kuat berupa
visum saya menyarankan untuk melaporkan tindak kekerasan ini kepada pihak berwajib dan insya allah saya akan mengawal kasus ini agar dapat diproses sesuai degan aturan yang berlaku,” Tegas Siti Isniyah.

Sebelumnya, Hany membenarkan bahwa dirinya memang telah di tampar oleh salah seorang purnawirawan polisi yang berinsial S. Saat melakukan penagihan retribusi kebersihan di wilayah sekitar Stadion Mini Bulukumba.

“Saya dikuti sama dia, dia brontak kenapa harus bayar, dia kira saya pungli, karcis saya dirampas lalu saya ditampar dan didorong” Ujar Qorrotul Aini saat dikonfirmasi Beritabulukumba.com beberapa saat lalu.