Ketua Koni Buka Kartini Cup IX Bulukumba

62 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Bulukumba menggelar turnamen Kartini Cup IX di lapangan basket Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bulukumba Jl. Muchtar Lutfi, Kab Bulukumba. Turnamen persahabatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bulukumba, Ir. H A.Makkasau dan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Andi Muh. Hamka (Sabtu, 7 Oktober 2017)

Ketua Koni Bulukumba, Ir. H A.Makkasau sangat mengapresiasi Bulukumba bisa menjadi tuan rumah Kartini Cup walaupun Perbasi Bulukumba masih belum mempunyai lapangan basket sendiri.

“Dengan adanya turnamen seperti, pasti akan berdampak positif untuk geliat basket yang ada di Bulukumba, walaupun saat ini kita masih pinjam lapangan dari PSDA, Insya allah secepatnya lapangan sendiri akan segera rampung karena sudah dianggarkan di anggaran perubahan, meski kita kekurangan fasilitas tapi olahraga di Bulukumba tetap bisa berjalan maju itu tak lepas dari peran aktif Andi Hamka sebagai Plt Dispora Bulukumba,” Ujar Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

Kartini Cup IX Bulukumba sendiri di ikuti oleh 6 Kabupaten diantaranya adalah Sinjai, Gowa, Sidrap, Soppeng, Jeneponto dan Bulukumba sebagai tuan rumah yang akan selenggarakan selama 2 hari, mulai dari 7 – 8 Oktober 2017.

Para Tim Dari 6 Kabupaten Mengikuti Upacara Pembukaan Kartini Cup IX Bulukumba Di Lapangan Basket PSDA (Sabtu, 7 Oktober 2017)

Sementara itu, Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Andi Muh. Hamka mengatakan bahwa Dispora dalam hal ini akan jalin sinergi dengan KONI untuk terus berupaya memajukan keolahragaan di Bulukumba baik itu dari segi fasilitas maupun dari peningkatan kualitas atlet.

“Untuk lapangan basket sindiri kita masih terus berupaya, mudah mudahan bisa secepatnya terealisasikan karena tidak bisa kita pungkiri bahwa basket adalah salah satu olahraga yang paling banyak diminati di Bulukumba, maka dari pada itu akan ada perhatian lebih untuk cabor basket apalagi praporda basket sudah di depan mata,” Ungkap Andi Muh. Hamka.

Terpisah saat dikonfirmasi oleh Beritabulukumba.com, Ketua Perbasi Bulukumba, Andi Muh. Anwar Purnomo mengharapkan Bulukumba bisa menjadi tuan rumah yang baik pada gelaran Kartini Cup tersebut

“Saya berharap kita bisa mempersembahkan yang terbaik, dan teman-teman Perbasi Bulukumba bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk para tim tamu yang datang,” Singkat Andi Aan sapaan akrabnya.

Berikut hasil pertandingan Kartini Cup IX Bulukumba hari pertama (7 Oktober 2017) :

Bulukumba vs Gowa : 11-9
Sinjai vs Jeneponto : 37 – 2
Sidrap vs Bulukumba : 28 – 12
Soppeng vs Jeneponto : 24 – 4
Soppeng vs Sinjai : 10 – 30
Sidrap vs Gowa : 22 – 8

Kartini Cup Perbasi Bulukumba