Hari Ini, PAN Bulukumba Buka Pendaftaran Bacaleg

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba hari ini, membuka pedaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Senin,9 Oktober hari ini. Pencalonannya terbuka untuk seluruh warga Bulukumba yang ingin mengambil bagian menyuarakan hak rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Komite Pemenangan Pemilu DPD PAN Bulukumba, Idris Aman saat konfrensi pers, Minggu, 8 Oktober di Cafe Labissa yang mengaku, jika penerimaan Bacaleg, PAN telah membentuk 3 tim yaitu Tim Penerima Pendaftaran, Tim Verifikasi  dan Monev yang semuanya akan bekerja dalam penerimaan Bacaleg nantinya.

“Tim ini nantinya akan bekerja dalam penerimaan, termasuk menelusuri keseriusan dan bagaimana sosoknya di masyarakat,sesuai peraturan partai no 12 tahun 2016 tentabg pencalekan anggota DPRD,” Jelas Idris Aman yang juga merupakan Ketua Yayasan STKIP ini.

Untuk pendaftaranya, Idris Aman mengaku terbuka setiap hari, kecuali hari libur yang mulai pukul 14.00 hingga 17.00 sore di sekretariat partai di jalan Yos Sudarso, yang semuanya gratis tanpa dipungut biayanya.

Idris mengaku, tidak membatasi bagi mereka yang ingin bergabung ke partai berlogo matahari itu. Pan menurutnya merupakan partai kader namun tidak menutup siapa saja yang ingun ikut berpartisipasi dipersilahkan untuk mendaftar, karena setelah mendaftarkan diri nantinya akan dilaksanakan pengkaderan bagi mereka yang serius mengendarai PAN untuk menjadi anggota DPRD.

“Kalau dia pernah menjadi kader lain tentu harus memilimi surat pemgunduran diri, karena ini akan menjadi masalah nantinya karena akan tertolak di KPU,” tambah Idris Aman.

Ketua DPD PAN Bulukumba, A. Zulkarnaen Pangki menambahkan jika pendaftaran Bacaleg tentunya akan melihat sosok Bacalegnya, layak tidaknya akan dilihat dari penelusuran tim Monev. Memiliki sosok bermasyarakat dan figur akan menjadi salah satu persyaratanya, mengingat PAN memiliki target untuk mengalahkan semua partai yang ada.

“Minimal 2 kursi dalam satu dapil. Sekarang kami punya 6 kursi, kami ingin mengalahkan semua partai, salah satunya Golkar,” serentak kader PAN lainya