Bubarkan Balap Liar, Motor Polisi Dibusur Para Pembalap

oleh

Makassar, Beritabulukumba.com – Bentrokan antara aparat Kepolisian dengan sekelompok pemuda yang melakukan balapan liar di jalan Urip Sumoharjo, Makassar, menyebabkan sejumlah kendaraan warga dan petugas kepolisian menjadi rusak terkena lemparan batu dan busur panah. (6/10/2017)

Kejadian bermula saat sekelompok pemuda yang mengendarai sejumlah kendaraan bermotor secara ugal-ugalan pada Jumat dini hari (6/10/17) dibubarkan oleh petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, bahwa di lokasi tersebut sedang berlangsung balapan liar.

Petugas kepolisian di lokasi kejadian berusaha untuk membubarkan aksi balapan tersebut namun usaha petugas mendapatkan perlawanan berupa lemparan batu dan serangan senjata tajam berupa busur panah , melihat situasi yang tidak menguntungkan petugas terpaksa membubarkan dengan tembakan peringatan agar aksi anarkis sekelompok pemuda itu tidak berlanjut.

Sejumlah Batu Dan Anak Panah Busur Yang Diamankan Sebagai Barang Bukti Satt Pembubaran Balap Liar di jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (6/10/2017)

Daeng Kanang, salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian pada saat itu menuturkan bahwa tempat tersebut memang sering dijadikan lokasi balapan liar.

“Rame sekali itu malam polisi di lempari saya liat, ndak na perduli mi’ lagi ada polisi di situ, pokoknya di sini jadi langganan terus balapan anak-anak, sampe – sampe sering warga yang jadi korban kalo menasehati,” Ujar Daeng Kanang.