Bupati Bulukumba Resmikan Listrik Masuk Desa

62 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bulukumba dalam mewujudkan pelayanan untuk masyarakat ‘Menerangi Negeri’ yang merupakan instruksi dari pemerintah pusat, Listrik Masuk Desa merupakan salah satu program dari PLN Bulukumba untuk memberikan pelayanan serta upaya sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba dalam meningkatkan faktor kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil. Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali didaulat meresmikan program Listrik Masuk Desa di Kantor Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Jumat 13 Oktober 2017.

Tahun 2017, Program Listrik Masuk Desa telah terpasang 482 Titik dengan daya 450 Watt disetiap titiknya yang tersebar 5 Dusun yaitu di Dusun Parampakku, Dusun Pattiroang, Dusun Kampung Baru, Dusun Maleleng, dan Dusun Tokembeng.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali yang meresmikan program Listrik Masuk Desa yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba sangat mengapresiasi program tersebut.

“Dengan masuknya Listrik Masuk Desa diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, karena dengan masuknya listrik ke Desa, masyarakat sudah bisa melaksanakan aktifitas usahanya sampai malam, Untuk mencapai 100% program Listrik Masuk Desa ini berhasil tentunya diperlukan semangat kebersamaan dan kerjasama yang sinergi antara semua pihak,” Ujar Andi Sukri.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali dan Manager PLN Area Bulukumba, Yuswastuti.

Sementara itu, Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bulukumba, Yuswastuti menyampaikan bahwa PLN akan berupaya memaksimalkan pelayanannya terhadap masyarakat Bulukumba.

“Kami (PLN) dalam mewujudkan Program Kerja Menerangi Negeri akan menyisir daerah daerah terpencil, sehingga masyarakat daerah terpencil bisa menikmati penerangan dan sudah bisa mendapatkan akses informasi melalui media elektronik,” Ujar Yuswastuti.

Lebih lanjut, Yuswastuti menuturkan untuk Daerah terpencil yang belum mendapatkan akses listrik bisa langsung melaporkan kepada pihak PLN melalui Kepala Desa atau aparat Desa terkait.

“Bagi Daerah atau Desa yang belum dapat aliran listrik, mohon untuk melaporkan kepada kami melalui Kepala Desa dan melampirkan pernyataan tertulis dari para warga yang membutuhkan listrik, secepatkan kami akan tindak lanjuti,” Tutup Yuswastuti.

Listrik Masuk Desa