Bupati Bulukumba : Anak Tidak Bersekolah, Orang Tua Dipenjara!

118 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali akan memenjarakan orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya padahal telah memasuki usianya, hal ini guna peningkatan, dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba. Dalam mendukung hal tersebut, pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan membuat Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut diungkapkan A. M. Sukri, peresmian Lisrik Masuk Desa di Lingkungan, Pattiroang, Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa yang mengaku berharap agar masyarakat menyekolahkan anak mereka jika usia telah genap untuk menempuh pendidikan. Pendidikan merupakan kunci dunia sehingga siapa yang tidak bersekolah tidak akan sukses dalam dunia.

“Hal ini demi terwujudnya Bulukumba sejahtera, anak harus berpendidikan karena merekalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Mencerdaskan anak bangsa, lanjut Sukri merupakan kewajiban negara, dan sebagai pemerintah harus memikirkan langkah, salah satunya lewat perda yang akan segera diusulkan nantinya. Didalam perda tersebut akan mengatur sanksi bagi orang tua yang menelantarkan pendidikan anaknya, apalagi sengaja melarang dengan alasan membantu pekerjaan orang tua.

“Nanti saya mau buat perda, anak yang tidak sekolah,orang tuanya kita penjarakan,” Tegas Andi Sukri.

Anggota Komisi D, DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mendukung niat Bupati yang akan mengajukan pembuatan Perda, karena menurutnya saat ini banyak anak yang lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan pendidikan, padahal pendidikan akan mendatangkan pekerjaan.

“Ini sangat bagus, dan merupakan kewajiban daerah untuk memikirkan kecerdasan bangsa, dan hal ini sebanding lurus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fahidin, Ketua DPC PKB Bulukumba itu.

Andi Sukri Sappewali Ranperda Bulukumba