Jamu Persib, PSM Makassar Wajib Menang Bila Ingin Juara

oleh

Makassar, Beritabulukumba.com – Lanjutan gelaran Liga 1 Gojek Traveloka pada pekan ke 29 mempertemukan PSM Makassar yang akan menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017). Laga kali ini dipastikan akan jadi ‘Laga Pelampiasan’, pasalnya kedua tim ini pada laga sebelumnya tidak meraih hasil yang maksimal. PSM Makassar harus takluk di markas Borneo FC dengan skor 3-2 dan Persib Bandung di tahan imbang oleh Barito Putera dihadapan para pendukungnya sendiri dengan skor kacamata 0-0.

Berstatus tuan rumah, PSM Makassar tentunya berhasrat melampiaskan dendam mereka setelah ditaklukan secara dramatis oleh Borneo FC (2-3) di pertandingan sebelumnya. Hasil tersebut memutus rekor Juku Eja yang dalam 10 pertandingan sebelumnya tak terkalahkan.

PSM Makassar kini menempati peringkat 5 klasemen sementara dengan torehan 52 poin. Jika mereka tak ingin kehilangan peluang untuk menjadi juara di akhir musim, maka kemenangan atas Persib menjadi kewajiban. Armada Robert Rene Alberts memiliki kekuatan tak terbantahkan di kandang mereka. Namun, Maung Bandung akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Ferdinand Sinaga dkk. Pasalnya, Maung Bandung tengah haus kemenangan setelah dalam lima laga tak pernah meraih kemenangan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menuturkan bahwa timnya sedang menjaga asa di jalur juara walau kemungkinannya kecil karena kehilangan poin saat bertandang ke markas Borneo FC pada laga sebelumnya.

“Semua sisa laga yang akan dijalani PSM sangat berat, kami masih harus bertemu Bhayangkara dikandang mereka. Lalu menjamu Bali dan Madura United di kandang, kerja keras dan disiplin tinggi dari para pemain tentu sangat dibutuhkan,” Ujar Robert Rene Alberts.

Sementara itu, bagi Persib Bandung, tiga poin di kandang PSM Makassar akan menjadi pembangkit semangat mereka yang dalam lima pertandingan hanya mampu meraih hasil imbang.

Meski peluang menjadi juara sudah tertutup bagi tim Pangeran Biru, namun kemenangan atas PSM akan membuat percaya diri Atep dkk kembali. Di laga melawan Juku Eja, Persib tak dapat menurunkan empat pemain mereka, yakni Imam Arief Fadilah (PG), Agung Mulyadi, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnandar.