Bulukumba Sajikan Ratusan Produk Rumahan di Video Conference Bareng Gubernur

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Wakil Bupati Bulukumba,Tomy Satria Yulianto melakukan Video Conference dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba. (Senin, 16/10/2017)

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Wirausaha baru bentukan pemerintah kabupaten Bulukumba, memamerkan ratusan produk rumahan, Senin, 16 Oktober di ruang pola kantor bupati, dalam acara video confrens gerakan 1000 kebaikan, Ulang Tahun (Ultah) Sulawesi-Selatan yang ke 348.

Kasi Pembinaan, Pengembangan dan Perlindungan UKM, Dinas Koperasi UMKM Bulukumba, Muhammad Aris, mengatakan jika gerakan 1000 kebaikan Sulsel, Pemkab Bulukumba turut membentuk wirausaha baru, yang saat ini di 24 kota telah terbentuk wirausaha baru sebanyak 3.048 orang, dan 150 orang diantaranya merupakan pengusaha baru berasal dari Bulukumba.

Pameran Hasil produk rumahan ini, menurut Aris sapaan akrabnya, merupakan hasil buah tangan dari wirausaha baru Bulukumba, yang 2017 ini sebanyak 150 orang yang telah mendapatkan diklat kewirausahaan.

“Ini momentum tatap muka bersama Gubernur Sulawesi-Selatan, Syahrul Yasin Limpo, kami ingin memperlihatkan hasil wirausaha yang telah kami bentuk,” ujar Aris.

BACA JUGA:   Tomy Satria Janji Selesaikan Sisa Pengaspalan Jalan di Desa Anrang Tahun 2020

Dalam kurung waktu 4 tahun Ini, Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah membentuk 450 wurausaha baru, yang nanti akan terus dilatih dalam pengembangan usahanya.

Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto saat bersama salah satu pemilik UKM di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 16/10/2017

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang berbicang langsung dengan Syahrul Yasin Limpo menuturkan jika pemkab akan terus melakukan pendampingan dan menciptakan wirausaha baru di Bulukumba, sesuai dengan visi misi Bulukumba yang akan memperkuat ekonomi kerakyatan. Mendorong pelaku usaha mandiri dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai penguatanya.