Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Dilalap Si Jago Merah

oleh
Pabrik penyulingan daun cengkeh terbakardi dusun Mannaungi desa Gattareng Kecamatan Gantarang, Rabu malam (18/10/17) | Foto : Istimewa

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Si jago merah mengamuk di dusun Mannaungi desa Gattareng Kecamatan Gantarang, Rabu malam (18/10/17) sekitar pukul 20.00 WITA. Api membakar sebuah pabrik penyulingan daun cengkeh.

Menurut keterangan tertulis dari salah seorang warga setempat, Lukman mengungkapkan bahwa kebakaran berawal karena api pembakar daun cengkeh lupa dimatikan.

“Berawal dari api pembakar daun cengkeh yang lupa dimatikan, akhirnya api membesar dan membakar bangunan pabrik tersebut,” kata Lukman melalui via Black Berry Messenger, Rabu malam (18/10/17) pukul 22.09 WITA.

Dia menambahkan jika kebakaran itu hanya di area penyulingan saja dan pemilik pabrik tersebut bernama H. Jibu, kata Lukman.

“Iye tidak sampaiji ke rumah warga apinya. Kebakaran hanya terjadi di penyulingan tersebut karena puluhan warga langsung menggunakan mesin air untuk memadamkan apinya, tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi,” pungkas Lukman.

Untuk diketahui, akibat kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Di duga kerugian materil ditaksir sekitar 100 juta rupiah.