RIP James “Tony Soprano” Gandolfini

oleh

ROMA,BB – R.I.P to our brother James Tony Soprano Gandolfini. Rest in peace Tony Baritone.

Demikian dua status pengguna Twitter setelah mengetahui kabar duka Aktor James Gandolfini, meninggal dunia.

Loading...

Belum diketahui penyebab pasti kematian pemeran bos yang brutal dan emosional dalam serial “The Sopranos” di stasiun televisi HBO itu.

Pernyataan resmi HBO dan manajer Gandolfini, Mark Armstrong dan Nancy Sanders, aktor tersebut meninggal saat tengah berlibur di kota Roma, Italia. Di duga Ia meninggal karena serangan jantung.

HBO menyebut Gandolfini sebagai “pria spesial dengan bakat besar, tapi yang terpenting dia merupakan orang yang lembut dan penuh kasih dalam memperlakukan setiap orang, tidak peduli apa gelar atau posisi orang itu, semua diperlakukannya sama.”

Gandolfini berperan sebagai bos mafia bernama Tony Soprano dalam serial HBO yang tayang dari tahun 1999 hingga 2007. Sejumlah film yang dia bintangi termasuk “Zero Dark Thirty” dan “Killing Them Softly”.

Ia kemudian berhasil meraih tiga penghargaan Emmy dan Golden Globe. Film lain yang dibintanginya seperti film satir politik “In the Loop” dan film genre drama “Welcome to the Rileys” yang juga dibintangi Kristen Stewart. Dia juga menyumbangkan suaranya dalam film “Where the Wild Things Are”.

Laporan: cr19/Rival/HBO News

Loading...