Peserta Upacara HUT Sulsel 348 di Bulukumba Kenakan Pakaian Adat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Peserta Upacara HUT Sulsel di Halaman Kantor Bupati Bulukumba. | Kamis, 19/10/2017

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun Sulawesi Selatan dimanfaatkan para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, instansi vertikal, BUMN, BUMD untuk berbusana cantik dengan balutan pakaian adat ciri khas Sulawesi Selatan. Pada upacara peringatan HUT tersebut, para pegawai memang diwajibkan untuk menggunakan busana adat khas Sulawesi Selatan.

Selain didominasi oleh busana khas Bugis Makassar, beberapa dari peserta upacara juga menggunakan baju adat khas Tana Towa Kajang, yaitu jas tutup warna hitam yang dipadu sarung Kajang dan penutup kepala Passapu. Tidak terkecuali Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang nampak gagah dan berwibawa memakai baju adat khas Tanah Towa Kajang ketika menjadi inspektur upacara Peringatan HUT Sulawesi Selatan yang ke 348 di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (19/10)

BACA JUGA:   Pakai Baju Adat Kajang Dua Legislator Ini Jadi Pusat Perhatian di HUT Sulsel

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengklaim berbagai kemajuan dan prestasi yang diraih dalam kurun waktu 9 tahun ini. Misalnya ia menyebut prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih dalam 7 tahun berturut-turut.

Begitu pun berbagai bukti kemajuan dipaparkan, diantaranya pertumbuhan ekonomi dalam 5 tahun terakhir selalu berada diatas 7,4 Persen, bahkan ketika Provinsi lain mengalami perlambatan ekonomi, justru Sulawesi Selatan  pertumbuhan ekonominya malah meningkat dan berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional; Pengangguran terbuka pada Februari 2017 telah berhasil diturunkan menjadi 4,77 persen, lebih rendah dari angka pengangguran Nasional sebesar 5,33