4 Laga Tersisa, Akankah PSM Makassar Juara?

oleh

Makassar, Beritabulukumba.com – Pekan akhir Liga 1 Gojek Traveloka menyajikan persaingan tangga juara semakin ketat. Meski Bhayangkara FC saat ini masih memuncaki klasemen sementara, namun PSM Makassar malah lebih diunggulkan jadi juara musim ini.

Dalam 4 laga tersisa, PSM Makassar hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC, Tim yang berjuluk Juku Eja ini punya 3 laga kandang dan 1 tandang, sementara Bhayangkara FC dan Bali United punya 2 laga kandang dan 2 tandang.

Bila ingin juara, PSM Makassar harus sapu bersih kemenangan di 4 laga terakhir dan berharap Bhayangkara FC kalah dalam kunjungannya ke markas Madura United yang juga masih berpeluang untuk mendapat gelar juara.

Memang terbilang cukup berat, pasalnya 4 pertandingan terakhir merupakan laga yang sangat krusial. Besok (Selasa, 24/10/2017) PSM Makassar akan menjamu Persiba Balikpapan kemudian bertandang ke markas Barito Putera, setelah itu PSM Makassar harus menjamu Bali United dan Madura United yang dipastikan akan berjalan sengit.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menuturkan meski status Persiba Balikpapan ada di zona degradasi, tim asuhannya sama sekali tidak boleh lengah.

“Persiba bisa menyulitkan kami, mereka punya agresifitas tinggi, Kami harus fokus menghadapi mereka agar hasil imbang pada putaran pertama tidak terulang di Makassar,” Ujar Robert.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi menegaskan bahwa timnya akan berjuang habis-habisan di sisa laga

“Kami akan tetap berjuang. Tak ada kata lain, selalu berjuang habis-habisan. Itu yang saya tekankan kepada anak-anak saya. Harus main maksimal dan harus fight, karena di sisa pertandingan ini adalah final bagi kami,” Tegas Hariyadi.