Hasil Akhir PSM Makassar Vs Persiba Balikpapan

oleh

Makassar, Beritabulukumba.com – Lanjutan gelaran Liga 1 Gojek Traveloka, PSM Makassar yang menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa 24 Oktober 2017, berhasil unggul 3-1.

Bermain di hadapan pendukung setianya, PSM Makassar memperlihatkan permainan cepat dan menyerang, pasalnya bila ingin juara tim yang berjuluk ‘Juku Eja’ harus sapu bersih 4 pertandingan terakhir.

10 menit pertama, beberapa peluang terlihat mengancam gawang dari Persiba Balikpapan yang dijaga oleh Beni Yoewanto namun masih gagal menciptakan peluang.

Baru pada menit 15, Pemain tengah PSM Makassar, Rizky Pellu berhasil membuat tim Juku Eja unggul 1-0. Melalui sepakan pojok, Rizky Pellu berhasil mengkonversi menjadi gol pembuka lewat aksi headernya.

Unggul 1 bola, PSM Makasar tidak menyurutkan serangannya, terlihat mulai dari Pluim, Ferdinand Sinaga, Wasiyat Hasbulla bahkan sang kapten Hamka Hamzah terus menggedor barisan belakang Persiba Balikapan.

Sementara itu Persiba Balikpapan yang tertinggal dari tim rumah berusaha memberikan perlawanan lewat peluang bola mati, namun Rivky Mokodompit masih terlihat tangguh menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pada menit 33, umpan true pass dari Pluim yang diterima oleh Ferdinand Sinaga langsung melepaskan tembakan keras namun hanya menghasilkan sepakan pojok.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 belum berubah untuk keunggulan PSM Makassar.

Pada menit awal babak kedua, tepatnya di menit 58, Persiba Balikpapan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Junior Lopes.

3 menit berselang, pada menit 61, PSM Makassar kembali membuat Stadion Andi Mattalatta bergemuruh. Umpan terobosan dari Pluim mampu membuat Ferdinand Sinaga menggandakan keunggulan PSM Makassar 2-1.

Pada menit 74, kembali peluang emas didapatkan oleh pemain depan PSM Makassar, tendangan Ferdinand Sinaga melambung tinggi dari gawang Beni Yoewanto.

Menit menit akhir pertandingan, PSM Makassar terus memberikan serangan namun belum mampu menggandakan keunggulannya. Persiba Balikpapan yang terus digedor tak mau bermain bertahan, Pemain Persiba, Anmar Almubaraki terlihat sesekali memberi ancaman kepada gawang tim tuan rumah.

Ferdinand Sinaga kembali menambah keunggulan, pada menit ke 85, kembali dari umpan true pass dari Pluim, Ferdinand Sinaga kali ini mampu mengubah kedudukan 3-1 melalui tembakan kaki kirinya.

Hingga peluit akhir dibunyikan PSM Makassar unggul dari Persiba Balikpapan dengan skor 3-1, hasil ini membawa PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan raihan 61 poin.