Ratusan Siswa SD Bulukumba Tulis Surat Untuk Presiden RI

oleh
Ratusan Siswa - Siswi SD Bulukumba Menulis Surat Terbuka Untuk Presiden Bulukumba, di SDN 279 Talle - Talle, Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Rabu 26/10/2017 | Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ratusan siswa dan siswa mengikuti kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis di SDN 279 Talle – Talle, Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Rabu 26/10/2017. Siswa dan siswi dari puluhan Sekolah Dasar (SD) dan Sederajat dari Kecamatan Rilau Ale dan Ujung Bulu yang turut serta dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias menulis surat terbuka untuk presiden, isi suratnya pun bermacam-macam, mulai dari minta sepeda, buku cerpen, hingga minta guru honorer di sekolahnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Standard Pen sebagai pelopor dan sponsor menggandeng Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba dan beberapa penggiat literasi di Kabupaten Bulukumba sebagai pelaksana kegiatan yang telah terselenggara dari Sabtu 21/10/2017 lalu, dimulai dari SDN Sapayya Kajang dan berlanjut hingga ke pelosok selatan Bulukumba di Pulau Liukang.

Loading...

Wakil Sekertaris Bidang Pemuda dan Olahraga, DPD II KNPI Bulukumba, Irham Lahia menuturkan bahwa kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis ini sangat bermanfaat untuk membangun kerangka pemikiran yang konstruktif bagi pembinaan pendidikan kepada para siswa-siswi.

“Melalui kegiatan menulis surat terbuka untuk presiden ini, adik-adik siswa bisa mengungkapkan apa yang menjadi keinginan mereka secara tertulis, sekaligus mengembangkan minat menulis untuk anak anak diusia dini,” Ujar Irham Lahia.

Siti Isniyah terlihat menemani salah seorang siswi saat menulis surat untuk Presiden

Sementara itu, Wakil Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bulukumba, Siti Isniyah mengapresiasi kegiatan yang diharapkan mampu untuk membangun generasi muda pelanjut yang lebih cerdas dan berkualitas.

“Kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis ini sangat membantu program Pemda Bulukumba dalam menumbuh kembangkan minat baca dan menulis bagi para anak generasi pelanjut masa depan, Oleh karena itu sebagai bagian dari komitmen, kita akan terus mendukung dan menyukseskan kegiatan ini hingga tujuan yang diharapkan dari program ini dapat tercapai,” Ujar Siti Isniyah.

Kegiatan Gerakan Bulukumba Menulis sendiri akan terus berlangsung hingga besok 26/10/2017 di MIS Bungaya Kindang dan SD Kahayya, Bulukumba.

Loading...