Mobil Murah Honda, Brio Satya Lima Varian

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Akhirnya Honda juga mempersiapkan mobil murah yang ramah lingkungan dengan mesin 1.200 CC. Honda Brio Satya.

Begitulah nama mobil murah honda mengikuti jejak kompetitor Daihatsu-Toyota yang lebih dulu merilis Agya dan Ayla dengan mesin kurang lebih 1000 CC.

Brio Satya pun ditargetkan bisa launching pada September 2013. Mobil murah yang pernah banyak dirumorkan ini dirakit di pabrik baru Honda yang tengah dibangun.

Brio Satya merupakan mobil murah pertama yang siap menggunakan mesin paling besar sesuai standar LGCC yang diatur pemerintah.

Bahkan Mobil tersebut telah didaftarkan di Kementerian perindustrian dengn mesin  1.200 cc, dengan lima varian yaitu Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio DD1 1.2 S AT, dan Honda Brio DD1 1.2 E AT. Kesemunya telah berstatus ‘P’ (proses) dan  CKD (Complete Built Up).

BACA JUGA:   Harga Mobil Agya dan Ayla Rp 95 Juta (off the road)

Jonfis Fandy,Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) tak menapik rumor soal mobil Brio Satya.

Ia pun angkat bicara bahwa mobil besutan perusahaan Honda memilih LGCC dengan kapasitas 1.200 CC.

“Mobil dengan kapasitas 1.200 CC masih sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013. Ini yang membedakan dengan mobil LCGC yang lebih dulu keluar,”katanya.

Adapun soal harga, mobil Honda Brio Satya juga masih menunggu juknis (petunjuk teknis), hasil audit sama halnya dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla saat ini.

Laporan: cr10/HMD/OTOBB