HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari, Polres Bulukumba Beri Akta Lahir ke Warga Kurang Mampu

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dalam rangka memperingati HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke- 65 yang jatuh pada tanggal 29 September, Bhayangkari Cabang Bulukumba bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba memberikan Akta Kelahiran secara Gratis kepada 19 anak atau warga yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Bulukumba, Kamis(26/10/2017).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Bulukumba, Akbp M Anggi Naulifar Siregar,S.Ik.,M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba, Ny Atry Anggi Naulifar Siregar, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bulukumba, Dra.Andi Mulyati Nur,M.Pd. kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Polres Bulukumba.

Loading...

Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba, Ny Atry Anggi Naulifar Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dihadapan awak media, Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Bulukumba, Ny Atry Anggi Naulifar Siregar menuturkan kalau kegiatan ini diarahkan langsung oleh Ketua Pengurus Bhayangkari Pusat Ibu Tito Karnavian. dalam rangka hari HKGB yang ke 65,” tuturnya.

Kegiaatan ini murni diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan sebelumnya dilakukan melalui pendataan dari Bhabinkamtibmas Desa Oro Gading,Kecamatan Kindang Brigpol Achmad Syarifuddin dan Bhabinkamtibmas Desa Ara Kecamatan BontoBahari Kabupaten Bulukumba Aipda Sirajuddin, mengingat rumitnya pengurusan pembuatan akte kelahiran apa lagi berdomisili di tempat yang jauh seperti di Kabupaten Bulukumba.
Dikesempatan yang sama, salah satu orang tua dari, Dusun Baji Minasa,Desa oro gading,Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Salang (36) mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Saya sebagai masyarakat kecil bersyukur sekali dengan adanya program ini. Semoga kedepannya kami kembali mendapat sentuhan-sentuhan lain dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Bulukumba,” kata Salang.

Loading...