DPRD Bulukumba Enggan Kembalikan Mobil Dinas

oleh
Terparkir. Beberapa mobil dinas DPRD Bulukumba yang telah dikembalikan ke Bagian Aset BKD Bulukumba. | Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bagian Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Bulukumba, mengaku telah dua kali menyurati Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba untuk mengembalikan Kendaraan Dinas (Randis) pasca bayarkannya tunjangan transportasi DPRD. Namun hingga saat ini DPRD tidak kunjung mengembalikan seluruhnya yang berjumlah 12 mobil dinas.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Bulukumba, Anan Gaffar, Jumat, 27 Oktober mengatakan, hingga saat ini DPRD Bulukumba melalui sekretariat dewan belum juga sepenuhnya mengembalikan seluruh Randis. Meski BKD Bulukumba telah menyurati untuk segera mengembalikan kendaraan yang selama ini DPRD manfaatkan.

Loading...

“Baru 4 Suzuki Ertiga, dan 4 Toyota Avanza selebihnya belum,” ujar Anan Gaffar.

Meski dalam surat tidak mendesak, seharusnya DPRD tahu diri apalagi menurut Anan DPRD telah memiliki tinjangan transportasi sehingga tidak menahan Randis agar bisa dimanfaatkan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sekertaris DPRD Bulukumba, H. Daud Kahal yang dikonfirmasi membantah jika sengaja menahan pengembalian aset daerah. Dalam proses pengembaliannya Sekertaris Dewan telah beberapa kali ingin mengembalikan seluruhnya, namun saat ingin mengembalikan, pihak bagian aset BKD Bulukumba tidak ada sehingga pengembaliannya dibatalkan.

“Salah itu, kami sudah kembalikan 10 Randis, sisa 2 Suzuki Ertiga sama kami, belum dikembalikan semuanya karena waktu itu tidak ada orang di bagian aset, siapa yang mau tandatangani berita acara penyerahannya,” ujar Mantan Kabag Humas Pemkab Bulukumba itu. (Jumat, 27/10/2017)

Daud Kahal mengaku segera akan mengembalikan seluruh aset DPRD kepada daerah, kecuali pimpinan DPRD yang tidak mendapatkan tunjangan transportasi.

Loading...