Sahabat Muda FC Melaju ke Semifinal Liga Futsal Nusantara 2017

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Setelah lolos ke Porda Pinrang 2018, kembali cabang olahraga futsal Kabupaten Bulukumba berpeluang menorehkan prestasi, kali ini tim dari Kab. Bulukumba yakni Sahabat Muda FC yang mengikuti ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017, berhasil lolos ke babak semifinal Jumat, 27/10/2017.

Sebelumnya pada pada babak 8 besar Sahabat Muda FC berhasil unggul dari Tim Atrindo Gowa dengan score 3-2 dan berhak melangkah ke babak semifinal yang akan berhadapan Tim Garkindo Makassar pada Sabtu (28/10) jam 09.00 di GOR Sudiang Makassar.

Andi Muhammad Refa, salah seorang tim official Futsal Sahabat Muda FC menyampaikan bahwa pasukannnya yang tergabung di group C bersama 5 club Futsal yaitu Putra Tegal, Ratu Muda, WPC FC, Red Gank FC, Sahabat Muda FC.

“Alhamdulillah kami bisa bisa lolos ke babak semifinal, ini merupakan sebuah momentum untuk membangkitkan olahraga di Bulukumba, khususnya di bidang Futsal” Ujar Andi Saddang sapaan akrabnya.

Disebutkan, pada babak penyisihan, tim Sahabat Muda FC berhasil lolos ke babak 8 besar, setelah berhasil keluar sebagai runner up, dengan 3 kali menang dan 1 kali kalah.

Sementara itu, manager Sahabat Muda FC, Andi Muh. Anwar Purnomo berharap agar perjalanan timnya ke babak selanjutnya diberi support dari masyarakat Bulukumba.

“Kepada seluruh masyarakat Bulukumba, kami mohon Doanya, mudah mudahan Tim Futsal Sahabat Muda Bulukumba menjadi juara pada turnamen ini dan berhak lolos ke babak Nasional mewakili Futsal Sulawesi Selatan ke Pro Futsal League 2018 anntinya” Harap Andi Aan sapaan akrabnya.

Tim yang menjadi juara di ajang LFN 2017 Sulsel bakal melangkah ke babak 34 besar. Jika lolos dari babak 34 besar mereka hanya butuh satu kemenangan di babak delapan besar nasional untuk lolos ke Pro Futsal League 2018.

Adapun susunan pemain Sahabat Muda FC adalah sebagai berikut : M.Ashar, Sulfikar, Suryansiah, Syarif alqadri, Mukhtabar, Sidik M, Firdaus, Firdan Cahyadi, Syahrul Rahmat, Isnur Hidayat, Sulfadly, Chaerul Nur, Rezki Nur, Dwi Jatmoko, Ridwan Syahputra, dan Eful Saputra