Gema Desantara, Bupati Bulukumba Video Confrence Dengan Menpora

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali lakukan sambungan Teleconference dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Dusun Takkue, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Jumat (27/10).

Sambungan telepon video ini terkait dengan kegiatan Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) dalam melatih pemuda Bulukumba menjadi kader yang dikemas dalam Pelatihan Kepeloporan Pemuda Bidang Pertanian Organik Berbasis Kearifan Lokal.

Soffi Poppiati yang mewakili Menpora mengatakan bahwa pelatihan seperti ini berlangsung di 20 titik, yakni Sulawesi Selatan 9 titik, Sulawesi Barat 2 titik, Sulawesi Tenggara 4 titik, Sumatera Selatan 1 titik, Jawa Timur 3 titik, dan Jawa Barat 1 titik.

“Istimewanya, Bulukumba menjadi titik terkuat karena memiliki titik paling banyak. Sebanyak 50 orang pemuda yang akan diikutkan dalam pelatihan ini,” kata Soffi

BACA JUGA:   Naik Feri, Andi Utta Antar Langsung Jenazah Pejabatnya ke Pulau Selayar

Soffi berharap kegiatan ini mampu menciptakan pemuda yang aktif, kreatif, dan inovatif guna meningkatkan hasil produksi pertanian. Ia menyebut gula dan bawang bisa jadi pupuk, nasi basi bisa jadi pupuk, bahkan sisa tulang ikan pun bisa dijadikan pupuk.

Bupati Bulukumba, A.M Sukri A. Sappewali sangat mengapresiasi Gema Desantara ini. Bupati berharap pembentukan kader ini bisa menjadi wadah dalam peningkatan hasil pertanian di Bulukumba.