Peringati Sumpah Pemuda, Wabup Bulukumba Muncak ke Bangkeng Bukit

oleh
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Wakil TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah berpose di spot sunset Bangkeng Bukit, Bontonyeleng, Bulukumba. 28/10/2017 | Foto : Valent

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dalam peringatan hari sumpah pemuda ke 89, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bulukumba, Siti Isniyah, bersama Komunitas Pencinta Alam (KPA) Green Forest Bontonyeleng, melakukan pendakian ke Bangkeng Bukit, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Sabtu, 28 Oktober 2017.

Bukit yang terletak tak jauh dari pusat kota Bulukumba itu memang terkenal sebagai salah satu spot terbaik menikmati matahari terbenam, namun jangan salah bukit yang hanya memiliki ketinggian sekitar 1200 Mdpl ini punya jalur terjal yang cukup menantang hingga ke puncak.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Bangkeng Bukit cukup terpesona dengan keindahan sunset yang ditawarkan.

“Selain pantai, ternyata kita punya spot untuk menikmati sunset yang sangat indah di puncak bukit, perjalanan yang cukup melelahkan terbayarkan di puncaknya” Ujar Tomy.

Bangkeng Bukit sendiri juga mempunyai spot sunrise yang tak jauh dari titik spot sunset. Bukit yang kondisi alamnya masih tetap lestari ini juga ternyata ditumbuhi oleh 350 jenis tanaman obat tradisional.

“Ada banyak yang bisa dieksplore di Bangkeng Bukit, termasuk banyaknya tanaman obat tradisional yang tumbuh, kalo ini bisa kita manfaatkan dengan baik, kedepannya kita bisa mempunyai lahan obat tradisonal sendiri, nanti kita tindak lanjuti” Tambah Tomy.

Sementara itu, Ketua KPA Green Forest Bontonyeleng, Erwin sangat mengapresiasi kunjungan orang nomer dua di Kab. Bulukumba ini.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Bulukumba, telah menyempatkan untuk berkunjung dan menikmati keindahan view dari Bangkeng Bukit, ini baru ada pejabat tinggi yang kami temani muncak kesana” Tutur Erwin.

Kegiatan Ekspedisi Sumpah Pemuda yang bertema Menjemput Senja di Bangkeng Bukit ini juga diikuti oleh Endang Muliani dari Disdukcapil Bulukumba, Asnarti Said Culla dari Dikbud Bulukumba, dan Hj. Hawatiah dari TP PKK Bulukumba.