Brigpol Ahmad, Sisihkan Gaji Untuk Sekolahkan Anak Kurang Mampu

oleh
Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Bulukumba, Brigpol Achmad Syarifuddin

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pendidikan adalah hal mutlak untuk dirasakan oleh semua orang, termasuk bagi kalangan yang tidak mampu. Di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ada kisah inspiratif dari seorang Bhabinkamtibmas, Pasalnya anggota Kepolisian Resor Bulukumba yang berpangkat Brigpol ini rela menyisihkan gajinya sebagai Polisi untuk membantu anak kurang mampu di sekitarnya agar kembali bersekolah.

Sebagai bentuk partisipasi Kepolisian dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba, Brigpol Achmad Syarifuddin, ikut mengajar di Desa terpencil tepatnya di SD 302  Desa Tamaona dan SD 57 Desa OroGading  Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Loading...

Kegiatan mengajar itu Brigpol Achmad lakukan saat ada guru yang berhalangan masuk mengajar, namun tak hanya sampai disitu, Brigpol Achmad juga memberikan bantuan buku kepada siswa yang kurang mampu, yang dibelinya dari hasil menyisihkan gajinya sebagai anggota polisi.

“Selagi bisa memberi, kenapa harus menunda. Rezeki itu sudah ada yang atur. Saya memberian buku tulis tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi untuk lebih giat belajar, paling tidak sedikit mengurangi beban saudara kita yang kurang mampu,” Ujar Brigpol Achmad.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Oro Gading dan Desa Tamaona Kabupaten Bulukumba ini, juga pernah viral di media sosial, karena perjuangannya untuk menginisiasi, salah seorang anak kurang mampu yang bernama Fitri Angraeni, untuk kembali melanjutkan sekolahnya setelah sebelumnya terputus lantaran terkendala perekonomian.

Layaknya mengurus anak kandung sendiri, Brigpol Ahmad turun langsung melengkapi administrasi Fitri agar bisa kembali bersekolah, mulai dari Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Surat Pindah dari SD 273 Kindang yang merupakan sekolah Fitri sebelumnya.

“Sekarang Fitri sudah kembali bersekolah di SD 57 Oro Gading, sebelumnya bersekolah di SD 273 Kindang yang jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal Fitri, Semoga dengan perjuangan ini kedepannya Fitri bisa menggapai cita-citanya” Tutup Brigpol Achmad yang bertugas di Polsek Kindang, Bulukumba ini.

Loading...