Begini Cara Arum Spink Peringati Sumpah Pemuda

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Makassar, Beritabulukumba.com – Banyak cara dilakukan element pemuda dalam merayakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10/17). Ada yang menggelar dalam ceremoni upacara, menggelar dialog, aksi sosial hingga aksi demonstrasi.

Lain buat Arum Spink. Legislator Fraksi partai NasDem Sulsel ini merayakannya dengan cara sederhana, meluncurkan meme-meme bernuansa religius, pesan moral, berbau motivasi dan jenaka. Meme-meme tersebut diposting di akun pribadi dan tim satukan hati sejumlah kanal media sosial.

Sebutlah meme tentang shalat, mantan ketua KPUD Bulukumba itu menulis, ” Pemuda itu tak pernah putus shalatnya” Di bagian lain, Pipink panggilan akrabnya juga menulis, ” Pemuda itu harapan pemudi… Sumpah…!” Ada juga bernada motivasi, “Pemuda itu mabuk karya, bukan mabuk miras” dan sejumlah meme-meme yang lain.

Ditanya tentang caranya itu, Pipink menjelaskan bahwa pemuda hari ini disebutnya bermasalah di semangat dan motivasi. ” Potensi pemuda selesai, panggung dan fasilitas juga selesai. Jika mereka tak berbuat dan berkarya, berarti ada masalah. Nah analisa saya, ya di soal semangat dan motivasi itu. Karena itu meme-meme yang yang saya buat ini setidaknya memberi motivasi buat pemuda” Ungkap penulis 4 buku ini.

BACA JUGA:   Ini Pengurus DPW Nasdem Sulsel yang Baru, Ada Nama Andi Sukri Sappewali