Dua Dekade Menderita, Warga Segera Nikmati Jembatan Permanen

oleh

BULUKUMBA,BB – Akhirnya dua desa terpisah, Desa Lembang Lohe dan Desa Pantama di Kecamatan Kajang segera dibanguni jembatan permanen sepanjang 80 meter.

Selama ini warga melewati sungai menggunakan jembatan gantung dengan landasan kayu yang hanya bisa dilewati motor roda dua. Jembatan gantung itu dibangun sejak tahun 1990.

Loading...

Kondisinya sudah memprihatinkan lantaran besi yang sudah berkarat dan sebagian papan kayu bolong sehingga ditambal seadanya oleh masyarakat.

Kini pekerjaan jembatan mulai dilakukan oleh CV Cakrawala Bulan. Anggarannya pun tak main-main, yakni Rp 2,4 miliar dari dana APBD hanya untuk tahap pertama berupa pemasangan tiang pancang dan pembuatan landasan selebar 7 meter.

Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan berharap untuk memaksimalkan tenaga kerja  menggunakan warga masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Jadi mohon doa dari masyarakat agar jembatan ini bisa selesai, pembangunan infrastruktur ini pada dasarnya untuk mempercepat akses peningkatan produksi dan pemasaran hasil pertanian, sehingga biaya transportasi dapat diminimalisir,”katanya usai peletakan batu pertama Kamis 20 Juni 2013.

Turut hadir menyaksikan Ketua DPRD, A Hamzah Pangki, Kapolres AKBP Jafar Sodiq, Kepala Dinas Binamarga A Syamsul Mulhayat, dan puluhan warga masyarakat kedua desa tersebut.

Laporan:Cr12/sp

Loading...