Innalillah, Bayi Yang Dibuang di Ponre Meninggal Dunia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bayi malang yang dibuang di Panti Asuhan Wal Fajri Ponre, meninggal dunia di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba Senin, 30/10/2017 | Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di Panti Asuhan Wal Fajri Ponre, Kelurahan Mattekko, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, sempat menghebohkan media sosial meninggal dunia di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba akibat infeksi saluran pernafasan. Bayi malang yang masih memiliki ari-ari itu tega dibuang pada Minggu malam, pukul 19:30 Wita, 29 Oktober 2017, tidak diketahui jelas siapa orang tuanya.

Pihak Panti Asuhan Wal Fajri yang menemukan bayi malang tersebut, langsung melaporkan ke pihak Polsek Gantarang yang selanjutnya di bawa ke RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba untuk mendapatkan pertolongan medis pada pukul 20:00 wita.

BACA JUGA:   Bupati Evaluasi Layanan RSUD Bulukumba

Namun setelah di rawat intensif selama 15 jam, pihak RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba menyatakan bahwa bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut meninggal dunia pada pukul 13:00, Senin, 30 Oktober 2017 akibat infeksi saluran pernafasan. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan (Promkes) RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah yang ditemui diruang kerjanya oleh Beritabulukumba.com , Senin, 30/10/2017.

“Bayi tersebut kami terima di UGD kemarin malam dengan ari-ari masih belum dipotong. Kondisinya sendiri sudah sangat lemah dan sulit bernafas akibat adanya retraksi pada paru-paru” Ujar Gumala.