Ini Dia 50 Anggota PPK Pilgub se-Kabupaten Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Sebanyak 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 diambil sumpahnya dan dilantik oleh Ketua KPUD Bulukumba H Azikin Patedduri disaksikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Wakapolres Kompol Syarifuddin, para komisioner KPUD, Sekretaris KPUD Andi Elizabet serta undangan lainnya, di Hotel Agri, Senin (30/10).

50 orang tersebut merupakan anggota PPK dari 10 kecamatan, dimana setiap kecamatan terdiri dari 5 anggota. Selain pelantikan, anggota PPK juga menandatangani Pakta Integritas sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam sambutannya Ketua KPUD H Azikin Patedduri menyebutkan, rekruitmen PPK dilakukan melalui seleksi akademis dan seleksi wawancara.

”Wajah-wajah mereka lah yang dilantik ini yang memenuhi kriteria. Bagi kami merekalah orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan. Olehnya itu integritas yang tinggi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini,” ujar Azikin Patedduri

BACA JUGA:   IYL-Cakka Serahkan 1 Juta KTP ke KPU

Dikatakannya, tanpa menapikan sumpah yang telah diucapkan, pihaknya tidak menginginkan sumpah tersebut menjadi sia-sia belaka karena adanya keteledoran dari pekerjaannya. PPK, tambah Azikin adalah garda terdepan pelaksanaan pemilihan yang setiap saat harus siap berkomunikasi dan berkoordinasi kapan saja atau siap 24 jam.

”Kami berharap alat komunikasi itu jangan di off, karena pekerjaan kita mengejar waktu untuk diselesaikan. Begitu pula pengawasan dari berbagai pihak tidak perlu ditakuti, tetapi disyukuri supaya kita berjalan sesuai prosedur dan aturan,” pinta Azikin Patedduri