DWP Bulukumba Gelar Pelatihan UMKM Untuk Anggotanya

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bulukumba menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi 60 anggotanya, Selasa,31 Oktober, di Resto Grand 99. Hal ini merupakan langkah DPW dalam memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan anggotanya.

Dalam pelatihan tersebut, peserta yang berasal dari istri 3 setiap perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dilatih membuat roti isi yang berasal dari kekayaan alam Bulukumba, seperti abon ikan, nenas serta pisang. Langkah ini dilakukan untuk menciptakan wirausahawan baru dan membantu perekonomian keluarga.

Loading...

Ketua DWP Bulukumba, Irmayanti Asnawi mengatakan jika pelatihan ini merupakan pemberdayaan yang melekat pada Dinas pemberdayaan dan Perlindungan anak, dalam hal ini bidang kesejahteraan gender. Hanya saja untuk pelatihannya masih terbatas mengingat minimnya anggaran.

“Dari pelatihan ini kami berharap ada output yang didapatkan, dengan menjadi pengusaha dan mengembangkan peningkatan perekonomian mereka,” Ujar Istri Sekda Bulukumba itu.

Dalam pengembangan usaha nantinya, wanita yang akrab di sapa Yanti ini mengaku akan membantu memasarkan produk yang telah dibuat, salah satunya pengemasan yang lebih menarik, agar bisa bersaing di pasaran.

“Kali ini roti. Tapi tidak menutup kemungkinan di anggaran mendatang kita kembangkan jagung marning, keripik pisang dan berbagai macam produk rumahan,” jelas Yanti.

Loading...