Polres Bulukumba Luncurkan Program Polansia

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Polres Bulukumba meluncurkan program barunya yang diberi nama Polisi Peduli Lanjut Usia (Polansia), Program ini adalah bentuk salah satu komitmen Polri khususnya di Kab. Bulukumba dalam mewujudkan kepedulian Polri terhadap masayarakat yang telah lanjut usia (Lansia). Rabu 2 November 2017.

Program Polansia sendiri merupakan ide dari dua Polis kembar dari satuan Polres Bulukumba yakni Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah yang kesehariannya bertugas di Sat Binmas Polres Bulukumba.

Loading...

“Program Polansia merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Bulukumba kepada Lansia, agar Polri semakin dekat dengan Masyarakat” ungkap Bripka Rahmat Kurniawan.

Saudara kembarnya Bripka Rahmat Kurniansyah, S.Sos. MH menambahkan bahwa program ini merupakan dari keresahan Polres Bulukumba melihat banyaknya lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Kami melihat banyak lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan perhatian, khususnya kondisi kesehatan, Sehingga lewat program ini kami akan melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan gratis” Ujar ahmat Kurniansyah.

Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengungkapkan bahwa lewat program ini diharapkan bisa membantu para lansia dalam memperoleh fasilitas kesehatan (Faskes).

“Di lapangan memang banyak lansia yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan dan juga kesulitan ke tempat pelayanan kesehatan seperti RSUD dan Puskesmas, jadi dengan program ini semoga bisa memudahkan lansia untuk mendapatkan Faskes” Ungkap Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Adapun bentuk kegiatan Polansia adalah :
1. Mengunjungi dan mendata lansia yang kurang mampu.
2. Bersama istri melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin.
3. Membantu pengurusan kartu BPJS bagi lansia yg belum memiliki.
4. Memberikan bantuan sembako.
5. Siap memberikan layanan antar jemput bagi lansia yang ingin ke tempat pemeriksaan kesehatan.

Loading...