Putra Bulukumba Ini Wakili Sulsel Di Jambore Pemuda Indonesia

oleh
Andi Sri Wiranto, akan mewakili Sulsel di Jambore Pemuda Indonesia I Foto : Istimewa

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kembali Kabupaten Bulukumba menunjukkan generasi generasi terbaiknya dikancah nasional, kali ini Andi Sri Wiranto, yang juga merupakan Duta Anak, Duta Wisata Kabupaten Bulukumba serta Duta GenRe Provinsi Sulawesi Selatan berhasil lolos seleksi untuk mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) pada gelaran Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang akan diselenggarakan di Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat, 15 – 22 November 2017.

Bulukumba berhasil menempatkan perwakilannya setelah melalui seleksi ketat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan beberapa saat lalu. Pasalnya dari 24 peserta yang mengikuti dari berbagi daerah di Sulsel tersebut, hanya 14 peserta yang lolos untuk mewakili Sulsel di ajang tingkat nasional tersebut.

Loading...

Andi Sri Wiranto yang ditemui awak media disela persiapannya menuju ke Sawahlunto memohon doa dan restu dari seluruh masayarakat Bulukumba.

“Bisa membawa nama Bulukumba ke event Nasional adalah salah satu hal yang luar biasa, mohon doa dan restunya supaya saya bisa mengharumkan nama Butta Panrita Lopi disana” Ujar Wira sapaan akrabnya.

Pria yang baru berumur 18 tahun ini akan menjalani karantina di Balai lakitan Kerja Industri (BLKI) Makassar besok 8 November hingga 14 November mendatang. Yang selanjutnya akan berangkat ke Sawahlonto, Sumatera Barat untuk bersaing dengan para perwakilan dari seluruh provensi se Indonesia.

Sementara itu, Muhammad Hamka, Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba menuturkan bahwa Wira tetap mempunyai tugas untuk mempromosikan Bulukumba meskipun dalam hal ini Wira mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

“Wira memang statusnya mewakili Sulsel, tapi tugas pokoknya adalah tetap fokus mempromosikan kearifan budaya lokal dan wisata Kabupaten Bulukumba” Tutur Muhammad Hamka.

Loading...