Kapolres Bulukumba Hadiri Takziyah Korban Operasi Zebra

oleh
Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar bersama ayah Alm. Zaenal Abidin saat takziyah di rumah duka, Rabu, 8/11/2017 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Suasana haru menyelimuti hari ketiga takziyah di rumah duka Alm. Zaenal Abidin (19 Tahun), di Desa Panyikko, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Alm. Zaenal Abidin merupakan korban opereasi zebra yang dilakukan Sat Lantas Polres Bulukumba. Terlihat Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar beserta jajaran turut hadir dalam takziyah tersebut, Rabu 8 November 2017.

Sebelumnya diketahui, bahwa Alm. Zaenal Abidin beserta rekannya hendak kabur dari operasi zebra yang dilakukan di daerah Tabuttu Kecamatan Ujung Loe, Korban yang hendak diberhentikan oleh salah seorang petugas yang berada di lokasi tersebut secara tidak sengaja menyambar HT (Handy Talkie) yang sedang dipegang yang kemudian mengenai bagian kepala korban.

“Ada razia, kemudian ada pengendara motor. Takut mungkin karena tidak lengkap, Lalu balik kanan. Disitu ada Brigpol Anwar, Lalu dia (pengendara) diminta berhenti, kemudian secara tidak sengaja HT yang dipegang oleh Brigpol Anwar disambar oleh si pengendara, yang membonceng itu menunduk untuk menghindar, kemudian yang dibonceng (korban) yang kena sambaran HT,” Tutur AKBP Anggi Naulifar Siregar.

Mantan Kapolres Sidrap ini juga menegaskan bahwa sama sekali tidak ada unsur kesengajaan dalam musibah ini, namun proses hukum untuk anggotannya yang dinilai lalai dalam melaksanakan tugas tetap berlaku.

“Untuk anggota yang terlibat sudah ditahan dan sedang dalam proses pemeriksaan, Dia (Brigpol Anwar) mengakui dan siap menerima sanksi dan hukuman yang berlaku,” Ujar AKBP Anggi Naulifar Siregar.

Sementara itu pihak keluarga Alm. Zainal Abidin, mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anaknya.

“Maumi diapa, mungkin ini sudah takdir bagi keluargaku, saya cuma minta doa ta’ saja semua, saya cuma minta ja’ pelaku diproses sesuai hukum yang ada, saya serahkan semua ke pak polisi nak,” ucap ayah Alm. Zainal Abidin.