Bupati Bulukumba Jamu Mahasiswa Asal Bulukumba di Yogyakarta

oleh

Yogyakarta, Beritabulukumba.com – Setelah menerima Sertifikat Varietas Bibit Unggul dari Kementerian Pertanian di Malang, Bupati AM Sukri Sappewali melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta, untuk meninjau para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sementara melaksanakan Studi Pengembangan Wawasan di kota pendidikan tersebut.

Selain itu, Bupati dua periode ini juga menyempatkan diri bertemu dan bersilaturrahim dengan puluhan mahasiswa yang sementara menempuh studi di daerah tersebut di Rumah Makan Bale Raos Keraton Yogyakarta, Rabu (8/11). AM Sukri Sappewali yang didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir Harun dan Kadis Kominfo Rudy Ramlan menjamu makan malam para pelajar mahasiswa tersebut.

Imam, mahasiswa UGM Jurusan Politik Pemerintahan mengatakan sesuai data yang ada, jumlah pelajar dan mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta sebanyak 97 orang, namun masih banyak lagi yang belum sempat terdata. 

Kondisi mahasiswa Bulukumba saat ini, tambah Imam masih terpencar di wilayah Yogyakarta, oleh karena mahasiswa asal Bulukumba di Yogyakarta belum memiliki sekretariat organisasi dalam hal ini Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Cabang Yogyakarta.

Menanggapi penjelasan Imam, Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan bahwa sekretariat sangat dibutuhkan dalam suatu organisasi oleh karena tempat tersebut dapat mempersatukan para mahasiswa Bulukumba yang ada Yogya, sehingga bisa saling mengenal dan saling bertukar pikiran dan pengalaman di perantauan

AM Sukri Sappewali bersyukur karena anak-anak dari Bulukumba bisa berkumpul dan bersatu di Yogyakarta. Ia pun meminta agar para mahasiswa mampu meraih prestasi di daerah perantauan dan bisa sukses di masa mendatang

“Anak-anakku harus mampu menjaga diri dari hal-hal yang dapat merusak diri dan merusak citra Kabupaten Bulukumba, sehingga diantara kalian harus saling mengingatkan,” pinta AM Sukri Sappewali saat bincang-bincang usai makan malam

Olehnya itu Bupati akan mengupayakan solusi mencari rumah kontrakan untuk dijadikan sekretariat yang menjadi tempat saling bertemu dan saling mengingatkan sesama anak Bulukumba. Lebih lanjut, Bupati berharap, anak-anak kembali ke kampung halaman dengan segudang pengalaman yang mampu memberikan konstribusi bagi pembangunan daerah.