Siap Siap, Kantor Disdukcapil Bulukumba Akan Pindah

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali berniat ingin memindahkan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba agar pelayanannnya lebih maksimal. Saat ini Kantor Disdukcapil Bulukumba berada di Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu rencanannya akan bertukar kantor dengan Badan Penelitian Pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan (BP3K) Kabupaten Bulukumba di Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Pemindahan tersebut dilakukan guna mempermudah pelayanan kependudukan dikarenakan lokasi yang luas dan starategis. Namun hingga saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak melaksanakan perintah Bupati untuk pindah kantor ke BBP3K Bulukumba tersebit.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali mengatakan, jika pemindahan kantor Disdukcapil ke BP3K Bulukumba telah dia perintahkan sejak September kemarin. Namun hingga saat ini tidak kunjung pindah.

“Saya sudah perintahkan pindah dari bulan September, tapi alasannya masih menunggu tim teknis dari kemendagri untuk memindahkan jaringan internetnya, sampai sekarang belum jelas lagi kadisnya sudah sampai dimana,” Tulis Andi Sukri saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp-nya.

Kepala Dinas Disdikcapil Bulukumba, Mulyati Nur yang di konfirmasi membenarkan telah mendapatkan perintah Bupati untuk segera pindah, hanya saja hingga saat ini menurutnya belum ada tim Survei dari Telkomsel untuk memasang jaringan, sehingga pemindahan tidak dilakukan.

“Harus ada jaringannya dulu, kalau pindah tanpa jaringan, berarti pelayanan berhenti,” ujar Murniati.

Dia mengusulkan, agar kantor Disdukcapil tidak berpindah, namun dibangun kantor baru. Karena jika pindah ke kantor BP3K Bulukumba, menurutnya sama saja.

Namun menurut Murniati saran Bupati Bulukumba yang mengusulkan untuk memindahkan Kantor Disdukcapil Bulukumba tidak efektif dalam peningkatan pelayanan nantinya.

“Disana sama ji’, karena macet juga, kalau mau pelayanan meningkat bagusnya dibuatkan kantor baru, yang ada jaringan Fiber Optiknya, bukan malah dikasih pindah,” Ujar Murniaty Nur.