Hasil Pertandingan Spanyol vs Tahiti 10-0

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

RIO DE JANEIRO,BB – Timnas Spanyol akhirnya pesta gol saat berlaga dengan Tahiti pada lanjutan Piala Konfederasi 2013 Grup B di Estadio do Maracana, Rio De Janeiro Brasil, Jumat 21 Juni 2013 WIB.

Skor akhir 10-0 membuat Spanyol berada di atas angin menuju babak semifinal. Penyerang andalan Chelsea, Fernando Torres mencetak empat gol, David Villa tiga gol, David Silva dua gol dan satu oleh Juan Mata.

Pelatih Vicente Del Bosque telah menurunkan Pepe Reina sebagai kiper utama. Di garis depan ada trio David Villa, Fernando Torres dan Juan Mata.

Di kubu Tahiti juga menurunkan pemain andalan, Marama Vahirua. Namun, Spanyol masih lebih tangguh. Terbukti, baru lima menit setelah pertandingan dimulai, Fernando Torres sudah membobol gawang Roche, kiper utama Tahiti.

BACA JUGA:   Inilah negara favorit Ronaldo di Piala Dunia 2014

David Silva kemudian menyelesaikan umpan terobosan David Villa pada menit 31. Kemudian dua menit berikutnya giliran Torres melepas gol keduanya. 3-0 untuk Spanyol.

Berturut-turut David Villa mencetak dua gol pada menit ke39 dan 49. Pada menit 57, Fernando Torres menciptakan hattrick dengan cara sangat mudah. Disusul gol Villa di menit 64 dan Juan Mata pada dua menit berikutnya.

Sebuah hadiah penalti gagal diselesaikan dengan baik oleh Fernando Torres lantaran tembakannya membentur mistar gawang pada menit 77.

Namun, belum juga cukup semenit, penyerang Chelsea ini sudah mencetak gol lagi. Dan akhirnya David Silva menutup pesta gol La Furia Roja pada menit 88.

BACA JUGA:   Prediksi Irak vs Korsel, Piala Dunia U-20

Kini Spanyol berpeluang besar melaju ke babak semifinal Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Jika Nigeria menang atas Uruguay di pertandingan lain Grup B, maka dipastikan Spanyol dan Nigeria lolos ke semifinal.

Sementara itu langkah timnas Tahiti yang dua kali kalah telak, sudah dipastikan kandas tahun ini ke babak berikutnya.

Spanyol (4-3-3): Reina; Azpilicueta, Ramos (Navas ’46), Albiol, Monreal; Javi Martinez, Cazorla (Iniesta ’76), Silva; Mata (Fabregas ’69), Villa, Torres.

Tahiti (4-5-1): Roche; Lemaire (Yannick Vero ’74), Ludivion, Vallar, J.Tehau, Aitamai; Bourebare (Lorenzo Tehau ’69), Caroine, Vahirua,  Chong Hue; A.Tehau (Teaonui Tehau ’53).

[Baca: Grup B Makin Panas, Spanyol Belum Pasti Lolos Semifinal]

BACA JUGA:   Spanyol Raih Tiket 16 Besar Piala Dunia U-20

Laporan: Cr18/JHe