Atlet Tenis Meja Luwu Meninggal Saat Pertandingan di Porseni PGRI IV

oleh

Malili, Beritabululumba.com – Seorang atlet cabang olahraga Tenis Meja yang tengah bertanding dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) asal Kabupaten Luwu, meninggal dunia. Korban diketahui bernama Syamsu Alam (51) menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit I Lagaligo, Wotu Luwu Timur, Selasa (22/11) petang. 

Almarhum Syamsu Alam yang merupakan guru dari SMAN 5 Luwu bertanding pada cabang olahraga tenis meja yang dihelat di gedung Pertemuan Masyarakat Malili.

Dari informasi yang dihimpun oleh Beritabulukumba.com di lokasi kegiatan, sebelum meninggal dunia korban mengeluhkan sakit pada bagian ulu hatinya.

“Saat bertanding melawan Toraja di set kedua, almarhum meminta istirahat sejenak dan mengeluhkan nyeri pada ulu hatinya, sesaat kemudian beliau tidak sadarkan diri” Ujar salah satu panitia.

Korban pun segera dibawa ke Puskesmas Malili tapi karena kondisinya makin menurun, korban segera dirujuk ke RSUD I Lagaligo Wotu namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang mengetahui kejadian duka tersebut mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Almarhum Syamsu Alam.

“Bagi saya itu berita yang menyedihkan. Beliau datang ke acara porseni sebagai duta PGRI yang tentu saja dengan semangat bertanding yang dia miliki ingin membanggakan korps dan kabupaten yang diwakilinya. Saya yakin beliau berusaha sekuat tenaga memberikan kebanggaan dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sayangnya berakhir dengan meninggalnya beliau. Atas nama pribadi dan ketua kontingen dari Kabupaten Bulukumba mengucapkan bela sungkawa. Semoga jihad yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan ini” Ujar Tomy.

Sebelumnya, salah satu peserta Porseni PGRI IV asal Kabupaten Wajo, Hj. Hasmidar, juga meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat dalam perjalanan menuju kota Malili.