Tidak Quorum, DPRD Tunda Pembahasan KUA-PPAS

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali menunda rapat Badan Musyawarah (Bamus) membahas anggaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Senin, 27 November 2017.

Terlambatnya pembahasan KUA-PPAS dapat mengganggu daya serap anggaran, yang berdampak pada pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Sekertaris DPRD Bulukumba, Muhammad Daud Kahal mengatakan jika Bamus ditunda hingga waktu yang ditentukan. Hal tersebut dikarenakan dari dari 21 anggota Bamus namun hanya 8 yang hadir.

” Idealnya 11 anggota bamus baru dianggap quorum, ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan,” ujar Mantan Kabag Humas Pemkab Bulukumba itu.

Daud mengaku tidak ingin berkomentar banyak terkait ditundanya Bamus, menurutnya itu bukan domainnya. Dia hanya menyiapkan rapat saja.

Sementara itu, Aktivis Cinta Daerah, A. Ahmad menyayangkan sikap DPRD yang selalu mengulur setiap pembahasan. Kuat dugaan ada deal-deal yang diminta DPRD namun tidak dipenuhi oleh pihak Eksekutif.

” Kemungkinan masalah proyek lagi. Bagaimana mau maju daerah, kalau wakil rakyatnya hanya urus kepentingan pribadi saja,” sesal pria berjenggot ini,.

Ahmad berharap agar legislatif dan eksekutif dapat saling mendukung untuk segera membahas hal tersebut, karena ini terkait dengan kepentingan pembangunan dan masyarakat.