Ujungloe Juara 1 Turnamen Sepak Bola Gala Desa di Bulukumba

oleh
Pertandingan Final Turnamen Sepak Bola Gala Desa di Stadion Mini Bulukumba, Sabtu 2/12/2017 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Laga final penentuan juara 1 turnamen Cabor (Cabang Olahraga) sepakbola pada gelaran Gala Desa di Bulukumba mempertemukan Kecamatan Ujungloe dan Kecamatan Gantarang di Stadion Mini Bulukumba, Sabtu, 2 Desember 2017.

Jual beli serangan antara kedua tim tidak terelakkan, namun kedua tim hanya bisa menghasilkan skor imbang 0-0 hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Pertandinganpun dilanjutkan dengan adu pinalti.

Ujungloe yang mengirimkan Tammatto FC dari Desa Tammatto sebagai perwakilan kecamatannya, berhasil menahan 2 tembakan pinalti dari para penembak Gantarang dan keluar menjadi juara 1 turnamen Gala Desa dengan skor tipis 6-5.

Kepala Desa Tammatto, Muh. Arsul Sani S.Sos yang juga merupakan manager dari Tamatto FC, saat ditemui Beritabulukumba.com mengatakan sangat bersyukur dari apa yang telah diraih oleh timnya.

“Juara ini merupakan hasil kerja keras bersama mulai dari tingkat desa, kecamatan dan terlebih dari kerja keras para pemain dan pelatih tim, selanjutnya kami menunggu tindak lanjut dari program kementerian ini” Ujar Muh. Arsul Sani.

Sama Kuat. Pertandingan Dilanjutkan Dengan Adu Pinalti

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Kabupaten Bulukumba dipercayakan menjadi ‘Kick Off’ dimulainya Gala Desa oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia pada tanggal 27 Juli 2017 lalu di Lapangan Pemuda Bulukumba yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Muh. Hamka menuturkan bahwa 5 cabang olahraga (cabor) telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

“Dengan selesainya cabor sepak bola ini di Kecamatan Ujung Bulu, maka kami dari Dispora Bulukumba telah menyelesaikan 5 turnamanen, yang mana sebelumnya volly di Kecamatan Kindang, tenis meja di Kecamatan Kajang, sepak takraw di Kecamatan Bontotiro, bulutangkis di Kecamatan Herlang” Tutur Muh. Hamka.