Truk Parkir Di Bahu Jalan Bisa Kena Tilang

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Jadi biang kemacematan, mobil truk ekspedisi sepuluh roda kerap parkir di Jalur Dua Pasar Sentral, Kabupaten Bulukumba, Sehingga mengganggu arus lalu lintas yang berdampak pada kemacetan panjang.

Dari pantauan Beritabulukumba.com mobil tersebut melakukan pembongkaran barang tepat dibibir jalan, sehingga menutupi satu jalur kendaraan, sedangkan lalu lintas pada lajur tersebut cukup padat.

Padahal imbauan telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba jauh sebelumnya, namun tampaknya imbauan itu tak diindahkan oleh para pemilik toko dan supir truk ekspedisi.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto beberapa waktu sebelumnya pernah mengutarakan jika hendak lakukan pembongkaran barang pada siang hari, hendaknya dilakukan didalam terminal agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Kendaraan yang hendak bongkar muat didepan toko bisa dilakukan diatas pukul 19.00, saat kendaraan sepi,” Ujar Tomy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Andi Kurniady yang dihubungi Beritabulukumba.com Rabu, 6 Desember 2017, menuturkan jika pihaknya sudah sering memberi teguran kepada pemilik toko, namun terulang lagi, apalagi saat petugas tidak di lokasi.

“Kami hanya menyampaikan agar tidak perkir, namun karrna mereka melanggar berarti ranahnya Sat Lantas untuk menilang. Kalau Lantas berani menindaki mereka pasti ada efeknya,” Ungkap Andi Kurni sapaan akrabnya.