Hari Anti Korupsi Sedunia, Ketua KNPI Bulukumba Angkat Bicara

oleh
Ketua DPD II KNPI Bulukumba, Idil Akbar

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba, Idil Akbar angkat bicara mengenai Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada hari Sabtu, 9 Desember 2017.

Idil Akbar, yang dikonfirmasi Beritabulukumba.com menuturkan bahwa moment peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia harus disikapi bijak dan menjadi moment yang tepat khususnya pemuda untuk mengambil peran untuk dalam pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bulukumba.

“Hari ini kita sama sama memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, moment ini seharusnya bisa menjadi sarana bagi semua elemen masyarakat tak terkecuali pemuda, untuk mengambil peran dalam pencegahan semakin membudayanya perilaku korupsi sekaligus momen ini bisa menjadi renungan bagi pemerintahan dalam menjalankan sistem kepemerintahan yang jujur dan bersih,” Ujar Idil Akbar.

Dari informasi yang dihimpun Beritabulukumba.com , terdapat masih ada beberapa kasus korupsi di Kabupaten Bulukumba yang terbilang ‘mandek’ , seperti kasus pengadaan Alat Kesehatan (Alkes), pengadaan bantuan kapal nelayan, dan kasus dugaan korupsi dana aspirasi oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba yang telah terlapor di Polda Sulsel.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bulukumba, Andi Arham mengungkapkan bahwa sekarang timnya sedang memantau proses hukum terkait kasus korupsi yang sedang diselidiki di Kabupaten Bulukumba.

“Untuk kasus Alkes, tim kami sementara memantau prosesnya karena itu sudah ranah hukum namun apabila terkesan tidak ditindak lanjuti maka kami akan melaporkan ke pusat (GMPK Jakarta), dalam kesempatan ini kami juga meminta teman teman media untuk mengawasi penegakan hukum dalam proses tersebut,” Ujar Andi Arham.

Sebelumnya mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sekaligus Ketua Umum GMPK, Bibit Samad Riyanto menghadiri pengukuhan DPD GMPK Bulukumba di Hotel Arini II, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (30/11/2017).