Pesta Shabu, PNS dan Honorer Dinas PU Bulukumba Diciduk Polisi

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bulukumba diciduk Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba akibat tindak penyalahgunaan narkoba golongan I jenis shabu di Rumah Kontrakan Eksklusif 44, Jalan Bakti Adiguna, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Minggu malam, 10 Desember 2017.

Muhlis Mustafa (40 tahun) yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Konstruksi Dinas PU Bulukumba diringkus bersama Arfani Funima (33 tahun) yang juga merupakan tenaga honorer di Dinas PU Bulukumba. Mereka berdua diciduk didalam kamar bernomor 24 di kontrakan eksklusif tersebut oleh Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba.

Operasi penangkapan yang dipimpin langsung oleh BO Sat Res, Narkoba Ipda Asbudi Tonis,S.Sos.MH dan Kanit Sidik Sat Res Narkoba Bripka Ajis Safri,SH.MH yang melakukan penggeledahan badan dan rumah (lokasi penangkapan) mendapati 4 sachet yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis shabu, 5 buah sendok shabu, 3 (Tiga) Buah Korek gas api, 2 (Dua) buah kaca pireks, 1 buah sumbu pembakar botol kaca, 1 buah bong, 1 buah alkohol dan 6 buah sachet kosong yang diduga merupakan sachet habis pakai.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto Dwi Poernomo, SIK.SH menuturkan bahwa kedua terduga tindak penyalahgunaan narkoba jenis shabu saat ini telah menjalani proses penyelidikan.

“Semua barang bukti diakui merupakan milik mereka berdua, dan saat ini kedua terduga sudah kita amankan di Mapolres Bulukumba untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut,” Ujar AKP Rujianto.

Berdasarkan keterangan dari Arfani Funima yang juga merupakan istri dari salah seorang anggota TNI Kodim 1423 Soppeng ini, barang haram tersebut diperoleh dari seseorang yang tak dia kenal namanya yang beralamatkan di kotamadya Makassar.

Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, juga turut menyita 1 buah pisau lipat, 2 buah dompet dan 3 buah handphone milik kedua terduga tersebut.