Satpol PP Bulukumba Musnahkan Miras Hasil Razia

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Puluhan miras berbagai merek dimusnahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba di Kantor Satpol PP Bulukumba, Jl Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Sulawesi Selatan, Senin (11/12/2017).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba memusnahkan puluhan minuman keras (Miras) ilegal berbagai merek di Jl Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/12/2017).

Loading...

Miras tersebut merupakan hasil razia yang dikumpulkan sejak bulan suci ramadhan, Juli 2017 lalu.

“Pemusnahan ini hasil operasi sejak bulan ramadhan lalu. Bukan operasi rutin, cuman jika ada yang ditemukan, anggota ambil lagi, dan terkumpul hingga 69 botol,” jelas Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang.

Miras ilegal tersebut diperoleh dari Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari dan sebagian lainnya dari dalam kota Bulukumba.

Menurut Andi Baso, saat ini ada tiga titik lokasi gudang yang diduga merupakan pusat distribusi miras ilegal tersebut, yakni di Kecamatan Bontobahari, Tanete Kecamatan Bulukumpa dan salah satu gudang di dalam kota Bulukumba.

“Kami laksanakan sesuai dengan Perda mengenai pelarangan peredaran miras, dan untuk saat ini kami hanya berikan sebatas teguran kepada pelaku, namun jika didapati lg, nanti akan diberikan sanksi,” jelas Andi Baso Bintang.

Andi Baso berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menegakkan perda miras tersebut.

“Ini bukan tugas Satpol PP saja, tapi aparat terkait yang lain juga harus bersama-sama memutus rantai peredaran miras ilegal tersebut,” jelas Andi Baso.

Loading...