Isu Digeser Dari Ketua NasDem Bulukumba, Ini Tanggapan Kamaluddin Jaya

oleh
Ketua DPD NasDem Bulukumba, A. Kamaluddin Jaya (Tengah) I Foto : Istimewa

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bergabungnya Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) menimbulkan wacana di ranah publik bahwa dirinya akan menggeser posisi Kamaluddin Jaya sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) NasDem Bulukumba.

Bukan tanpa alasan, apabila melihat kecenderungan partai besutan Surya Paloh itu untuk mengangkat kadernya yang menjadi Kepala Daerah untuk memimpin partainya di setiap tingkatan semakin menguatkan wacana jika Tomy Satria Yulianto dipastikan akan menggantikan jabatan Kamaluddin Jaya untuk memimpin Partai NasDem di Kabupaten Bulukumba.

Semakin menguatnya wacana di publik terkait posisinya membuat Ketua DPD NasDem Bulukumba, Kamaluddin Jaya angkat bicara.

“Untuk saat ini tidak ada pergantian pengurus DPD kecuali yang bersangkutan (Saya -Red.) mundur. Sampai saat ini belum ada arahan dari DPW.
Jangan sampai ada pihak yang ingin memecah belah,” Ujar Kamaluddin Jaya kepada awak media Senin, 11 Desember 2017.

Sementara itu, Sekertaris DPD NasDem Bulukumba, Andi Imran terkait isu dan wacana yang beredar di publik terkait penggeseran Ketua DPD NasDem Bulukumba dijawab dengan santai.

“Kami bangga dengan bergabungnya pak Wakil Bupati di partai NasDem. Tapi Nasdem itu bukan berpijak pada retorika, Nasdem itu tidak banyak cerita,
Isu dan wacana seperti itu tidak perlu dijawab dengan kata-kata tapi dijawab dengan kinerja,” Ujar Andi Imran.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menuturkan bahwa dirinya saat ini cuma hanya sebagai kader dan diamanahkan untuk menjadi Korda (Kordinator Daerah) DPW NasDem Sulsel wilayah Bulukumba-Sinjai.

“Saat ini saya sebagai kader NasDem dan secara verbal diberikan tanggung jawab sebagai Korda (Kordinator Daerah-Red) Bulukumba dan Sinjai,” Ujar Tomy beberapa saat lalu.

Lebih lanjut, Tomy mengaku terkait isu dirinya akan menjadi Ketua NasDem Bulukumba, dia hanya menunggu arahan dari Ketua DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) Sulawesi Selatan Partai NasDem, Rusdi Masse (RMS).

“Untuk posisi lainnya, saya adalah kader tertib dan menunggu arahan dari kakak Ketua Rusdi Masse (RMS). Beliau pemegang arah kebijakan partai di Sulawesi Selatan dan tentu saja paham akan sumber daya yang dimiliki di Partai NasDem,” Tutup Tomy.