Jadi Tuan Rumah POS PPI Sulsel, Panitia Promosikan Wisata Andalan Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Bulukumba didaulat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (POS) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel 2017. Selain mengejar juara umum, tim PPI Bulukumba turut mempromosikan wisata andalan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Bendahara Panpel POS PPI tingkat Provinsi Sulsel, Maya Purnamasari, peserta POS di Bulukumba membludak. Sebagian besar peserta juga penasaran dengan objek wisata andalan Bulukumba. Termasuk destinasi yang baru berkembang.

Loading...

“Alhamdulillah, peserta antusias apalagi ada kabupaten yang menambah peserta. Tadi saya temani ketua umum dari pusat ke Ammatoa Kajang,”kata alumni duta wisata Bulukumba itu. Selain Ammatoa, masih ada destinasi wisata andalan lain seperti Pantai Bira, Pantai Bara, Tebing Apparalang, Pantai Samboang, Pantai Marumasa dan Kawasan Pembuat Pinisi Tana Beru.

Pembukaan POS PPI digelar di Lapangan Pemuda Bulukumba, Jumat sore 15 Desember 2017. Setiap kabupaten di Sulsel mengutus 10 atau lebih peserta. Beberapa lomba pun siap dihelat hingga Minggu 17 Desember 2017 seperti bernyanyi, bola voli, futsal termasuk lari karung.


Pada POS tahun 2016 di Wajo, juara umum disabet oleh PPI cabang Sidrap. “Kita berharap semoga PPI Bulukumba bisa juara umum,”harap Andi Hamzah Pangki, Ketua PPI Bulukumba sebelum pembukaan.

Loading...